Besok, Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Bersama Forkopimda Dijadwalkan Suntik Vaksin Covid-19

by -60 views
0 0
Read Time1 Minute, 8 Second

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Forkopimda akan divaksinasi Covid-19 Sinovac, besok, Jumat (15/1).

Pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut dijadualkan berlangsung di Gate 19 Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada pukul 10.00.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengungkapkan jadwal tersebut telah diatur oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Karena yang pertama itu pak Presiden RI (Joko Widodo), selanjutnya untuk kepala daerah tanggal 14 dan 15 januari,” ujar Dezy, Kamis (14/1/2021).

Menurut dia, penyuntikan vaksin Covid-19 akan dituntaskan terlebih dahulu untuk para nakes.

Pemberian Vaksin akan dilakukan sebanyak 2 kali, dengan jenjang waktu 14 hari dari penyuntikan vaksin pertama diberikan. .

Dijelaskan Dezy, dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 besok, para penerima vaksin harus melewati empat meja.

“Kami akan siapkan empat meja. Meja pertama untuk klarifikasi data/ pendaftaran. Lalu meja kedua untuk melakukan pengecekan kesehatan dan klarifikasi riwayat kesehatan,” katanya.

Sedangkan meja tiga, katanya, untuk tindakan penyuntikan vaksin daan meja empat, nanti orang yang sudah disuntik akan diberikan kartu tanda suntik pertama telah dilakukan.

Sebelumnya, sbanyak 14.060 vaksin Covid-19 tiba di Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021) disimpan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komp. Perum Bumyagara Jalan Bayan 1 No. 1 Kelurahan Mustika Jaya Kecamatan Mustika Jaya. (hms/gar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *