Forkopimda dan Walikota Bekasi Divaksinasi Covid-19

by -84 views
0 0
Read Time1 Minute, 32 Second

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi divaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (15/1).

Unsur Forkopimda yang mendapat vaksin pertama adalah Walikota Bekasi Rahmat Effendi. Kemudian, disusul Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, dan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriyadi.

Selanjutnya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty, Dirut RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman. Namun sebagian unsur Forkopimda tidak jadi disuntik vaksin karena alasan kondisi kesehatan.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mendapat giliran pertama penyuntikan vaksin. Setelah mendaftar, walikota menuju meja pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum menuju meja vaksinasi. Setelah mendapat vaksin, walikota diberi kartu tanda vaksin tahap pertama.

“Hari ini kami dari unsur Forkopimda Kota Bekasi telah melakukan vaksinasi covid-19. Diantaranya, Pak Kapolres, Pak Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari dan beberapa kepala dinas,” kata Rahmat Effendi usai disuntikkan vaksin Covid-19.

Usai mendapat vaksin, walikota dan unsur Forkopimda lainnya diharuskan menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek samping dari penyuntikan vaksin tersebut.

Rahmat Effendi sendiri mengaku tidak ada efek samping yang dia rasakan. Menurutnya, saat disuntik tidak ada ubahnya seperti digigit nyamuk.

“Tidak sakit dan tidak ada efek samping. Seperti digigit nyamuk aja,” kata Rahmat Effendi.

Dia juga mengakui ada beberapa pejabat yang batal mendapat vaksin karena alasan kesehatan. Diantaranya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto. Namun, akan diupayakan hari berikutnya ketika sudah memungkinkan sesuai dengan resistensi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanty Rohilawati menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi mendapat 14.060 vaksin dari pemerintah pusat untuk 23.000 tenaga kesehatan yang ada di Kota Bekasi.

Pengajuan awal sebanyak 500 ribu dengan jumlah penduduk Kota Bekasi yang mencapai 2,7 juta jiwa. Sehingga tahap pertama ini, pemberian vaksin dilakukan hanya kepada 118 tenaga kesehatan di 23 titik Kota Bekasi. (gar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *