Ketua Harian KONI Jabar Apresiasi Perhelatan Kejuaraan E-Sport Kota Bekasi

by -137 views
0 0
Read Time3 Minute, 28 Second

Ketua Harian Pengda ESI Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Harian KONI Jawa Barat, M Budiana mengapresiasi perhelatan kejuaraan E-sport Kota Bekasi. Apresiasi itu disampaikan pada acara pengukuhan pengurus ESI Kota Bekasi periode 2020 – 2024 dan seremonial piala E-sports Kota Bekasi 2021 di Revo Town Square, Minggu (14/2/2021).

Menurut M Budiana, para atlet E-sports Kota Bekasi harus berbangga diri karena mereka adalah bagian dari tonggak sejarah tumbuh dan berkembangnya cabang olahraga E-sports di Jawa Barat, khususnya di Kota Bekasi.

“Para atlet yang telah terjaring lewat kompetisi yang diadakan E-sports Kota Bekasi harus berbangga diri. Mereka berhasil menciptakan sejarah sebagai angkatan pertama atlet E-sports di Kota Bekasi. Kedepan kami terus memantau pembinaan E-sports setiap daerah di Jawa Barat untuk diikutkan dalam perhelatan PON 2021 di Papua nanti,” kata Budiana.

Dia juga berpesan agar para atlet E-sports jangan alergi dengan kedudukan organisasi dan peraturan yang dirancang oleh E-sports Indonesia yang kerap dianggap oleh para atlet sebagai hambatan dalam mengembangkan prestasi.

“Atlet jangan pernah berpikiran bahwa keberadaan organisasi akan membuat kendala dalam pembinaan. Namun malah sebaliknya, kami sedang menata aspek organisasi dan pembinaan prestasi untuk keberlangsungan para atlet-atlet yang tersebar di seluruh Jawa Barat,” tutur Budiana.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan juga mengapresiasi secara khusus kehadiran cabang olahraga E-sports Indonesia (ESI) Kota Bekasi sebagai wadah komunitas para atlet permainan elektronik.

Menurutnya, ESI Kota Bekasi membawa angin segar dalam dunia keolahragaan modern di tengah-tengah pandemi Covid-19, baik dari segi pembinaan prestasi dan teknis dalam meramu kompetisi.

“KONI sangat mengapresiasi agenda Piala E-sports Kota Bekasi 2021 yang diadakan oleh para pengurus E-sports Kota Bekasi, jangan jadikan pandemi ini sebagai penghalang untuk menciptakan prestasi, hal ini harus menjadi motivasi kepada para cabor-cabor lain untuk mengadakan kegiatan namun harus tetap tertib menjalankan Protokol Kesehatan sesuai peraturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi yang akrab disapa Yan Rosyad mengatakan, para pengurus cabang olahraga yang ada di Kota Bekasi harus dapat berimprovisasi memanfaatkan situasi pandemi untuk lebih giat mensosialisasikan peran dunia olahraga ke tengah masyarakat, sebagai pengingat juga bahwa olahraga merupakan cara menjaga imunitas dalam tubuh.

Dirinya menambahkan, kehadiran ESI Kota Bekasi juga dapat mengikis stigma negatif yang selama ini disematkan kepada para Gamers yang mayoritas diisi kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Kami berharap para pengurus E-sports Indonesia Kota Bekasi dapat menjaring talenta-talenta atlet amatir yang ada di Kota Bekasi, agar nantinya para atlet E-sports yang selama ini mendapat stigma negatif di masyarakat bisa diarahkan secara serius ke jalur prestasi sesuai dengan divisi atau nomer pertandingan mereka masing-masing,” kata Yan Rosyad.

Ketua E-sports Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan secara khusus berterima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan Piala Esports Kota Bekasi 2021. Dia juga menjelaskan secara detil maksud daripada digelarnya event tahunan tersebut.

“Selaku Ketua ESI Kota Bekasi, saya bertanggung jawab untuk mewadahi pembinaan para Gamers untuk menjadi atlet-atlet amatir berprestasi. Kegiatan ini mendapat animo yang cukup besar dari jumlah pendaftar, dimana ada 147 tim E-sports yang berpartisipasi pada kompetisi perdana ini,” ujar Ahmad Faisyal.

Dalam waktu dekat, kata dia, bersama para pengurus akan bergerak cepat menyusun dan memproyeksikan skuad utama Tim Kota Bekasi untuk tiga divisi yakni, Mobile Legends, Freefire dan PUBGM.

“Para juara dan pemain berbakat di kompetisi akan digodok lagi untuk bertanding dan berlatih hingga menghasilkan skuad terbaik. Kami berharap kepada para pemenang untuk tetap berlatih, karena seleksi tim utama akan kami laksanakan dalam waktu dekat, karena mereka akan mewakili Kota Bekasi jika akan bertanding, baik di event tingkat provinsi maupun di event tingkat nasional,” tandasnya.

Selain agenda pengukuhan pengurus, Esports Indonesia Cabang Kota Bekasi juga melaksanakan pemberian hadiah kepada para juara kompetisi Piala Esports Kota Bekasi 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 6 – 12 Februari 2021 lalu.

Adapun para pemenang yang berhasil menjuarai kegiatan Piala Esports Kota Bekasi 2021 antara lain:

A. Divisi Mobile Legends

Juara 1 : Antasena Team
Juara 2 : Overlimit
Juara 3 : Akang Gaming

B. Divisi Free Fire

Juara 1 : WLA Syndrome
Juara 2 : Harpies
Juara 3 : Dunia Satwa Liar

C. Divisi PUBG Mobile

Juara 1 : The CANGCINMEN
Juara 2 : Team QUIET
Juara 3 : GID Liquor (***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *