Institut STIAMI Resmikan Pusat Informasi Pendidikan Tax Center

by -110 views
3 0
Read Time2 Minute, 1 Second

Institut Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Indonesia (STIAMI) meresmikan pusat informasi pendidikan, pelatihan dan pengkajian perpajakan serta pusat pelayanan perpajakan (Tax Center) untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi.

Peresmian dilakukan Harry Gumelar, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II. Dan, dihadiri Rektor Institut STIAMI Wahyudin Latunren, Wakil Rektor Cundo Harimurti, para dosen serta relawan pajak, Senin (15/2/2021).

Kepala Kampus B Institut STIAMI Siti Nurbaity mengungkapkan, Tax Center merupakan bentuk perwujudan tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, sehingga kedepannya diharapkan bisa terus berkolaborasi antara Institut STIAMI dan Kanwil DJP Jabar II.

“Sebelumnya, kami juga sudah melakukan sosialisasi tax center Institut STIAMI. Dalam peresmian Tax Center ini Institut STIAMI juga melakukan pengukuhan relawan pajak tahun 2021 serta pemberian penghargaan kepada sejumlah mahasiswa Institut STIAMI Kampus B yang berprestasi di berbagai perlombaan lokal hingga tingkat Nasional,” jelas Siti di ruang Tax Center Lantai 2 Gedung Institut STIAMI Cikarang.

Menurut Siti, para pemenang yang mendapatkan penghargaan diantaranya Roby Ulpa dan Team Peraih Juara I Unram Tax Competition 2020 Tingkat Nasional, Dicka Tegarisandy dan Team Juara ke-2 Sub Kategori 2 Industri Perdagangan dan Jasa dalam acara KMI EXPO XI 2020 serta peraih dana Hibah kemendikbud dalam Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun 2020, Yongki dan Team Finalis Unram Tax Essay Competition 2020 Tingkat Nasional, Jimi Calter dan Team Finalis Nasional Research Competetition 2020, serta Muhammad Rifqi Mahesa, Abang Berbakat Kabupaten Bekasi 2020.

“Peresmian Tax Center ini juga merupakan perwujudan MOU Institut STIAMI dan Kantor Pajak di wilayah Kabupaten Bekasi, yang kerjasamanya mulai dilakukan pada tahun 2018,” terang Siti.

Rektor Institut STIAMI, Wahyudin Latunren juga mengatakan jika peresmian Tax Center ini dapat menjadi wadah dan media yang bermanfaat untuk mahasiswa sebagai laboratorium untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengembangan ilmu dalam bidang perpajakan. Dengan demikian, ilmu pengetahuan terkait pajak yang dilakukan di Tax Center ini kedepannya dapat diedukasikan juga kepada masyarakat.

Harry Gumelar, Kanwil DJP Jawa Barat II mengatakan, Institut STIAMI sangat aktif dalam membantu masyarakat menyadarkan pentingnya pajak saat ini di Indonesia. Penerimaan pajak dari sisi orang pribadi, katanya, masih sangat kecil bahkan tidak bergerak di angka 20% – 30%.

Ia berharap selain untuk mitra pendidikan, Institut STIAMI dapat pula mengkritisi kebijakan dengan sample dari Wajib Pajak.

“Selain itu bisa juga membantu masyarakat dan mendukung beberapa layanan DJP. Dan mudah- mudahan Tax Center Institut STIAMI Kampus B ini kedepannya tetap bekerjasama untuk memajukan KPP di wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Jim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *