Walikota Bekasi Klarifikasi Soal Perayaan HUT di Cisarua Bogor

by -86 views
0 0
Read Time1 Minute, 33 Second

Walikota Bekasi Rahmat Effendi melakukan klarifikasi soal pesta perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 yang disebut-sebut berlangsung di salah satu villa di Cisarua, Kabupaten Bogor pada 3 Februari 2021.

Menurut Walikota Bekasi yang akrab disapa Pepen, dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak ada perayaan-perayaan, apalagi yang namanya sebuah pesta.

Dalam situasi seperti sekarang ini, katanya, dia lebih fokus melakukan sosialisasi tentang penerapan 4 M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan).

“Eh ngak ada itu, kita aja menghindar tidak ada ulang tahun-ulang tahunan. Humas sudah membuat penjelasan terkait berita itu,” kata Rahmat Effendi kepada Koran Bekasi, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Sajekti Rubiah dalam klarifikasi tertulis menyebutkan, kegiatan yang berlangsung pada 3 Februari 2021 bukan sebuah pesta. Hanya sekedar ramah tamah terhadap beberapa pemangku jabatan di Pemkot Bekasi.

Sajekti mengakui acara tersebut juga dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat di Kota Bekasi. Tapi, kegiatan yang berlangsung bukan perayaan ulang tahun.

“Pada saat itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi ada sedikit arahan singkat dan santai tentang penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Bekasi yang dilanjutkan dengan ramah tamah,” katanya.

Dia menjelaskan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, tidak mengundang pemangku jabatan. Sebaliknya, kegiatan yang berlangsung murni inisiatif pemangku jabatan.

Menurutnya, saat kegiatan berlangsung telah mengikuti standar protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan karena bersifat internal Pemkot Bekasi.

Kemudian, kegiatan berakhir pada pukul 21.00 dan sekitar pukul 21.30 Camat Cisarua, Kapolsek, Danramil dan Satpol PP setempat melakukan monitoring dan mengimbau kegiatan tersebut segera diselesaikan.

Kehadiran Camat Cisarua, Deni Humaidi dan Jajaran Muspika Kecamatan Cisarua, katanya, guna menindaklanjuti pengaduan warga karena ada aktifitas kegiatan tersebut yang mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Untuk itu, Pemkot Bekasi mengampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pihak terkait di Cisarua apabila aktifitas kegiatan yang dilakukan telah menggangu kenyamanan warga Cisarua Bogor. (hms/gar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *