DPP Garda Pasundan Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi

by -277 views
1 0
Read Time3 Minute, 56 Second

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pasundan memberikan bantuan kepada warga korban bencana banjir di Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. Mereka juga melakukan doa bersama di Kantor Pusat DPP Garda Pasundan Jl Raya Cikarang-Cibarusah No 17, Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Doa bersama ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Garda Pasundan, Widodo, Selasa (23/2/2021).

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita bersama sesuai arahan Ketua Umum Abah HM Kunang dan Dewan Pengawas DPP Garda Pasundan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang,” ujar Widodo kepada Koran Bekasi, Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, DPP Garda Pasundan Jawa Barat secara bersama-sama dengan DPD Garda Pasundan Kabupaten Bekasi, telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami dampak bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

“Sebelum berangkat, kita berdoa dulu sesuai dengan keyakinan kita masing-masing, kiranya bencana banjir ini segera surut, dan saudara-saudara kita diberi ketabahan dalam menghadapi banjir dan selalu diberi kesehatan,” kata Widodo.

Widodo menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada korban banjir adalah beras, air mineral, mie instan, susu, pampers dan perlengkapan lainya yang diantar lansung kepada warga di Kecamatan Sukakarya dan Kecamatan Pebayuran.

“Bantuan yang kami berikan dari Garda Pasundan kepada masyarakat korban bencana banjir, kiranya bermanfaat. Semua warga juga diberi kesehatan, tetap tabah dalam menghadapi bencana ini dan semoga tidak terulang lagi,” harapnya.

Kehadiran DPP Garda Pasundan dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, disambut baik Kepala Desa Sukalaksana, H Tamin Komarudin.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada Garda Pasundan yang telah memberikan bantuan kepada warga kami. Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan sangat membantu disaat kondisi seperti ini, karena warga tidak bisa kemana-mana,” ujar Tamin.

Dia juga mengakui bahwa warganya tergenang air tapi tidak harus mengungsi. “Akibat banjir ini, rumah-rumah warga saya hanya tergenang dan tidak harus ngungsi. Cuma kalau mau tidur mereka sedikit terganggu dan tidak separah di Sukamakmur yang kondisinya terendam,” katanya.

Pada prinsipnya, kata dia, dengan adanya banjir sangat berdampak kepada masyarakat. Untuk itu, jika ada keluhan dari masyarakat Desa Sukalaksana, dia berharap agar disampaikan melalui Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ade Kuswara Kunang.

“Tolong keluhan ini disampaikan kepada Pemerintah bahwa di Desa Sukalaksana dan Sukakarya semuanya tergenang. Mohon dibantu supaya kerugian masyarakat tidak terlalu besar. Akibat banjir ini banyak juga infrastruktur yang rusak dan jebol, mohon diprioritaskan buat warga Sukakarya, khususnya Sukalaksana,” tutupnya.

Rosidah, salah seorang warga korban banjir yang menerima bantuan dari Garda Pasundan, menyampaikan rasa terima kasihnya. Dia mengaku baru pertamakali mendapt bantuan seperti ini.

“Baru ini kami dapatkan bantuan. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Kepada Dewan Ade Kuswara Kunang, kami ucapkan terimakasih banyak. Semoga Dewan Ade diberi kesehatan dan sukses dalam segala hal,” ungkapnya.

Rosidah menyebutkan, selain sembako mereka juga menerima pampers yang sangat dibutuhkan anak-anak. “Saat ini kami juga sangat butuh pampers dan susu buat anak-anak kami. Dengan adanya bantuan ini kami sangat berterimakasih ke Bapak-Bapak. Semoga kedepannya Garda Pasundan semakin sukses dan semua diberi kesuksesan,” tutupnya.

Bantuan dari DPP Garda Pasundan di Pabayuran diterima langsung oleh Ketua DPC Garda Pasundan Kecamatan Pebayuran, M Jaja. Menurutnya, bantuan yang sudah diterima akan segera disalurkan ke masyarakat.

“Bantuan yang sudah kami terima dari DPP Garda Pasundan segera kami salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujarnya.

Masih kata Jaja, sejak terjadinya banjir Garda Pasundan DPC Pebayuran turut membantu warga. “Jajaran Garda Pasundan Pebayuran dengan maksimal tetap berkordinasi dan saling membantu dan memberikan pertolongan evakuasi bagi anak-anak dan ibu-ibu bersama Tim SAR menggunakan perahu karet dari Lembang ke jalan raya,” tuturnya.

Seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih dan selalu memanjatkan doa agar Ade Kuswara Kunang selaku Dewan Pengawas Garda Pasundan diberi kesehatan dan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi.

“Segenap jajaran Garda Pasundan Pebayuran pertama-tama kami ucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan bantuan dari Dewan Pengawas DPP Garda Pasundan. Kami mendoakan Ade Kuswara Kunang sehat selalu dan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Pendistribusian bantuan kepada warga yang terdampak banjir, ucapan terimakasih dan keluh kesah yang disampaikan baik berupa aspirasi langsung ke Dewan Pengawas Garda Pasundan Ade Kuswara Kunang yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi merespon baik.

“Bantuan yang kami berikan tidak lah seberapa, tapi harapan dan doa kita bersama semoga bantuan yang telah kita berikan bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Ade Kuswara juga menanggapi adanya permohonan dari Kepala Desa Sukalaksana agar membantu menyampaikan kondisi banjir kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dan bisa membantu masyarakat serta memprioritaskan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir.

“Permohonan yang disampaikan oleh Kepala Desa Sukalaksana segera saya sampaikan dan akan kita bahas bersama di Komisi III DPRD. Infrastruktur yang rusak di semua titik akan diprioritaskan dan juga di evaluasi bersama dinas-dinas terkait dan itu sudah menjadi pembahasan utama kita saat ini,” tutupnya. (paw/pir)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *