Ketua Umum DPP PBB Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bekasi

by -68 views
Ketua Umum DPP PBB, Lambok F Sihombing saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bekasi
0 0
Read Time2 Minute, 57 Second

KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP PBB), Lambok F Sihombing meninjau lokasi bencana banjir di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Kehadirannya sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir, Senin (22/2/2021).

“Kami dapat informasi wilayah ini dilanda banjir parah. Informasi ini dari ketua posko yang dibentuk Pemuda Batak Bersatu untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, katanya ada tiga yang meninggal dunia. Artinya, ini bukan bencana main-main lagi, bukan hanya banjir biasa. Ini banjir yang sangat luar biasa,” ujar Lambok.

Untuk itu, kata dia, DPP PBB tergerak ikut membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. Menurutnya, hampir seluruh wilayah di Indonesia terdampak banjir, sehingga seluruh pengurus PBB pun membentuk posko bencana banjir.

“Karena wilayah Kabupaten Bekasi dekat dengan pimpinan pusat dan memang wilayahnya sangat parah banjirnya, DPP PBB datang membantu masyarakat di sini untuk memberikan bantuan sembako, berupa beras, mie instan, air mineral, masker, dan ada pakaian baru yang kita berikan kepada masyarakat,” jelas Lambok.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir. Jadi, seluruh pengurus PAC dan DPC di wilayah masing-masing, baik di Jakarta, bahkan kemarin di Banten, sudah melakukan aksi sosialnya dengan membuat posko dan berbagi sembako serta membuat dapur umum,” kata Lambok.

Menurut dia, walaupun banjir sudah surut, tetapi masyarakat masih merasakan dampaknya. Warga masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Untuk itu, DPP PBB tergerak terjun langsung ke Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Kemudian akan dilanjutkan ke Kecamatan Tambun Selatan. Karena disana, banjir belum surut dan masyarakat juga masih ada di pengungsian.

“Dewan Pimpinan Pusat sifatnya koordinator, koordinasi. Jadi kita mengkoordinir seluruh DPD untuk tanggap terhadap bencana apapun yang terjadi. Jadi tenaga yang kita siapkan sifatnya koordinasi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Jawa Barat, Erick Sihotang turut menyampaikan rasa keprihatinannya serta rasa terima kasihnya akan kunjungan langsung Ketua Umum DPP PBB ke wilayah bencana.

“Kami dari DPD PBB Jawa barat mengucapkan turut prihatin terkait bencana banjir yang terjadi di beberapa wilaya Kabupaten Bekasi. Hari ini, di wilayah Kabupaten Bekasi ada 13 kecamatan yang terdampak sangat parah di sekitar 28 desa,” ujar Erick.

DPD PBB Jawa barat juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Cibitung yang sangat tanggap membentuk dapur umum untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Jadi, kami dari DPD PBB Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan kecamatan Cibitung melakukan kegiatan sosial dalam tiga hari terakhir memberikan bantuan sosial dan evakuasi warga yang masih terjebak banjir,” jelasnya.

Menurut Erick, kebutuhan yang sangat diperlukan warga adalah tikar dan makanan cepat saji. Kemudian makanan bayi seperti susu dan popok. Untuk wilayah Jawa Barat saat ini, katanya, korban jiwa ada sekitar 12 orang meninggal akibat bencana banjir ini.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bekasi, Ali Harjono Gultom menyampaikan apresiasinya atas aksi cepat tanggap dari jajaran DPP PBB, khususnya kepada ketua umum yang turun langsung ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

“Kami berterima kasih kepada ketua DPD dan DPP serta jajarannya yang datang melihat kondisi banjir di Kabupaten Bekasi ini secara khusus,” ungkap Ali.

Dia mengaku bangga mempunyai satu organisasi Pemuda Batak Bersatu, di mana visi dan misinya sangat luar biasa, yaitu sosial tidak memandang suku, ras ataupun agama, semuanya tetap dibantu semaksimal mungkin.

Ali juga berterima kasih kepada seluruh pengurus PBB yang telah bekerja keras dalam beberapa hari ini membantu masyarakat, khususnya di wilayah Cibitung. Dia juga berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah membantu para korban banjir.

“Kepada rekan-rekan juang, janganlah berputus asa, jangan bosan untuk berbuat sosial. Terima kasih untuk semua jajaran yang sudah menunjukkan kepeduliannya,” tutup Ali. (rls/gar)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *