Walikota Bekasi Kukuhkan Pengurus Dekopinda Periode 2020-2025

by -240 views

Ade Ardiansyah resmi menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Bekasi periode 2020 – 2025. Pasalnya Selasa (16/3) pihaknya resmi dilantik dan dikukuhkan.

Ade dan jajarannya dilantik oleh Ketua Bidang Pengembangan Modal dan Jasa Keuangan Dekopinwil Jawa Barat Toto Mohamad Toha di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Setelah itu giliran Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Sekretaris Daerah Reny Hendrawati yang mengukuhkan.

Selain itu acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan sangat ketat, juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua Dekopinda sebelumnya Anim Imamuddin, Ketua Harian Dekopin Pusat dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Bekasi Rahmat Effendi berharap kepengurusan Dekopinda yang baru ini bisa terus eksis di tengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi sebagai pengurus Dekopinda Kota Bekasi.
Tantangan tersebut menurut Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, untuk menjadi fasilitator kesetaraan sosial di bidang koperasi dan UMKM, peningkatan sektor informal yang ada di Kota Bekasi dan meningkatkan pemberdayaan di bidang UMKM dan Koperasi yang baru mencapai 12 persen.

“Tentunya ini menjadi tugas baru kepengurusan Dekopinda Kota Bekasi yang menjadi wadah para pelaku usaha dan pelaku koperasi di Kota Bekasi, menjadi penghubung kemitraan dan jembatan untuk akselerasi dengan Pemerintah Kota Bekasi,” ujar Pepen.

Walikota juga mengutarakan bahwa kepemimpinan yang baru ini bisa berperan aktif dan selalu bersinergitas dengan Pemerintah Kota Bekasi di bidang koperasi dan UMKM dan menjadi wadah yang mengayomi pelaku usaha dari usaha kecil, menengah hingga usaha besar dan tentunya harapan besar untuk Dekopinda Kota Bekasi bisa menjadikan wadah yang besar dan bermanfaat bagi warga Kota Bekasi.

“Tantangan ini harus segera dihadapi dalam membangun peradaban. Dan Dekopinda Kota Bekasi harus ikut mendukung pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi juga sekaligus membangun peradaban,” tegas Pepen.

Ditempat yang sama Ketua Dekopinda Ade Ardiansyah mengatakan siap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi serta membangun konsolidasi dengan koperasi-koperasi yang ada di Kota Bekasi. Dirinya menilai banyak potensi-potensi UMKM di Kota Bekasi yang maju dan perlu dipertahankan diantaranya kuliner dan batik khas Kota Bekasi.

Pria yang juga menjadi Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kota Bekasi ini juga mengatakan akan menjalankan amanah membawa koperasi dan sektor UMKM di Kota Bekasi menjadi lebih maju. Salah satu langkah yang sudah dilakukan Ade Ardiansyah saat ini dirinya bersama pengurus tengah merenovasi sekretariat Dekopinda Kota Bekasi.

“Tentunya kami siap menjalankan amanah ini. Selain bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi kami juga akan tancap gas membangun konsolidasi demi kemajuan koperasi yang ada di Kota Bekasi,” tandasnya. (Jim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.