Ketua DPC Hipmikindo Kabupaten Bekasi Harapkan Pelaku UMKM Bangkit dan Juara di Jawa Barat

by -911 views

KETUA Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (DPC Hipmikindo) Kabupaten Bekasi, Eko Pramono SE, berharap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa bangkit dan juara di Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Eko Pramono kepada Koran Bekasi, Rabu (7/4/2021) usai mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hipmikindo di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 121 Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021).

Menurut Eko Pramono, DPD Hipmikindo Jawa Barat mengadakan Rakerda sekaligus silaturahmi dengan para pengurus DPC se- Jawa Barat. Kegiatan Rakerda kali ini dengan tema, “Peran pelaku UKM dalam mewujudkan pengembangan perekonomian masyarakat dengan melakukan kerjasama bidang ekonomi, sehingga memberikan perubahan terhadap perekonomian di Jawa Barat”.

Acara tersebut, katanya, dihadiri 26 DPC se Jawa Barat dan dihadiri Ketua DPD Hipmikindo Jawa Barat, Ayda Gurning serta Pengurus DPD Hipmikindo Jabar, Ketua Umum DPP Hipmikindo, DR Syahnan Phalipi SH MM, Ketua Komisi 2 DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati MIP,
Sekretaris Dinas UMKM & Koperasi Jawa Barat Drs Suhra SE MM AK, dan Kepala Divisi UMKM Bank Jabar Banten ( BJB), Dedi Sandra Nugraha.

“Alhamdulillah saya bersama pengurus, sekretaris dan bendahara DPC Hipmikindo Kabupaten Bekasi telah menghadiri acara Rakerda DPD Hipmikindo Jawa Barat. Kegiatan berjalan dengan sukses dan semoga tahun ini UMKM binaan Hipmikindo bangkit dan juara di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bekasi untuk mewujudkan Indonesia maju,” tegas Eko Pramono.

Menurut Eko, ada beberapa point penting yang disampaikan oleh para nara sumber dan pembicara. Terutama tentang pemberian pinjaman tanpa agunan bagi pelaku UMKM anggota binaan Hipmikindo melalui program KUR oleh Bank BJB, strategi dan langkah bagi DPC untuk melangkah kedepan dan penetapan program kerja DPD tahun 2021.

“Insya Allah hasil dari materi Rakerda nanti akan saya jabarkan pada saat rapat pengurus DPC yang nanti akan segera kita laksanakan di Kabupaten Bekasi dengan target menjadikan UMKM di Kabupaten Bekasi bisa naik kelas,” kata Eko Pramono. (pir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.