Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bekasi Bekali Tenaga Pendamping Program UMKM Beken

by -34 views
0 0
Read Time57 Second

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro di Hotel Grand Zuri, Kota Jababeka, Senin (7/6/2021). Kegiatan tersebut sekaligus merekrut sebanyak 12 orang pendampingan UMKM Beken.

“Ya kegiatan ini untuk merekrut para pendamping yang akan mendampingi UKM start up rintisan kita dalam program UMKM Beken, sampai mereka bisa berusaha dengan baik,” jelas Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna.

Iyan menjelaskan UMKM Beken merupakan program peningkatan kemampuan kapasitas pelaku usaha kecil dan menengah agar menjadi mandiri. Mereka juga ditarget bisa tetap eksis dan bisa menjawab tantangan dunia usaha yang semakin kompetitif kedepannya.

“UMKM Beken ini program untuk meningkatkan kemampuan kapasitas UMKM Star Up kita berupa soft skill dari mulai fasilitas permodalan sampai pemasaran. Pelaku usaha benar-benar menjadi UKM yang mandiri dan kompetitif dalam menghadapi setiap dinamika usaha,” jelas Iyan.

Dengan adanya para pendamping, kinerja UKM rintisan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bekasi bisa lebih terpantau serta terarah. Sehingga, bisa lebih eksis dan terus meningkat serta keberadaan UKM bisa membantu pemulihan perekonomian daerah pasca pandemi Covid-19.

“Target kedepannya UKM start up kita ini bisa naik kelas ya,” harapnya.(Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *