Perenang Kabupaten Bekasi Berhasil Raih Tiket Olimpiade Tokyo

by -140 views

SETELAH memecahkan waktu terbaik pada seleksi akhir Indonesia Olympic Trail (IOT) di Stadion Aquatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021, perenang Kabupaten Bekasi, Aflah Fadlan Prawira sukses merebut tiket Olimpiade Tokyo.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi Wanto menyatakan, catatan waktu yang diraih atlet binaannya itu yakni limit B. Atau, terbaik di antara puluhan atlet lain yang turun pada kejuaraan tersebut.

Lebih lanjut, Wanto menerangkan dari data yang ada, sebanyak 50 atlet putri pemusatan latihan nasional (Pelatnas), yang juga perenang terbaik tanah air, baik putra dan putri diturunkan pada tahap seleksi akhir IOT.

“Raihan kemarin, atlet kita (Fadlan-red) berhasil lolos. Sekaligus, akan mewakili Indonesia pada Olimpiade Tokyo nanti,” ungkapnya, Selasa (22/6/2021).

Sementara itu, kata dia, untuk limit A, sampai kini belum ada yang menembus. Namun Fadlan, berhasil memperoleh poin tertinggi dengan catatan waktu yang menembus limit B.

“Fadlan menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo setelah mengumpulkan poin sesuai persyaratan Federasi Renang Intenasional (FINA),” tuturnya.

Di ajang tersebut Fadlan akan turun di nomor 400 dan 1.500 meter gaya bebas atau nomor-nomor yang limitnya berhasil ia tembus.

Wanto mengungkapkan selain atlet binaannya itu, satu atlet renang putri asal Riau yaitu Azzahra Permatahani juga turut mewakili Indonesia di cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo.

“Sebetulnya dari Sea Games kemarin catatan waktu Fadlan sudah bisa dikatakan lolos cuma kan dibatasi hanya boleh menurunkan satu atlet putra dan satu putri lewat ajang seleksi akhir kemarin,” katanya.

Saat ini keduanya kembali menjalani pemusatan latihan nasional sebagai persiapan menuju Olimpiade Tokyo agar mampu meraih hasil terbaik.

“Kita tentunya berharap Fadlan mampu mengukir prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo nanti. Selain di olimpiade, Fadlan juga kami siapkan untuk fokus di tim PON dan Porprov Jawa Barat,” kata dia.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.