Idul Adha 1442 H, LAMI dan PPM Berkurban Kepada Veteran dan Warga Kabupaten Bekasi

by -88 views
Ketua Umum LAMI dan PPM Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun saat menyerahkan daging kurban, Selasa (20/7/2021)
0 0
Read Time1 Minute, 30 Second

LEMBAGA Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) bersama Pemuda Panca Marga (PPM) melakukan bakti sosial kurban sapi dan kambing pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, di Kantor DPP LAMI, RT 01/01, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/7/2021).

Ketua Umum DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonly Nahampun mengatakan, hewan kurban tersebut diberikan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan warga sekitar Desa Tambun.

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka perayaan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan rasa sosial dan berbagi kepada sesama manusia.
Sebab, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Apalagi, terasa bahagia bila dapat berkurban bersama para pejuang.

“Ini menjadi pengingat kita semuanya dalam hidup bahwa spirit berkurban sangat diperlukan. Berkurban untuk masyarakat, untuk keluarga untuk lingkungan, ini sangat penting sekali,” kata Jonly Nahampun saat diwawancarai awak media.

Jonly mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Tetap memakasi masker, menyediakan cuci tangan, dan daging kurban diberikan ke setiap masing masing rumah.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan baik dan lancar. Semoga dengan bakti sosial berkurban tahun ini bermanfaat bagi warga sekitar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya,” tuturnya.

LAMI dan PPM, kata Jonly, berterimakasih kepada beberapa dermawan yang telah memberikan bantuan, karena dengan bantuan ini, anak keturunan pejuang bisa berkurban dengan para pejuang.

Sementara itu, Perwakilan Veteran LVRI Bekasi, Abdullah, mengatakan bahwa Veteran sangat bangga dengan Jonly yang selalu memperhatikan para sesepuh pejuang kemerdekaan republik Indonesia. Sehingga, dengan semangat berkurban yang telah diajarkan oleh para nabi, harus dijadikan sebagai ajang gotong royong untuk membantu kaum tidak mampu dengan menyediakan daging.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak terhadap ananda Jonly Nahampun Ketua PPM Bekasi yang selalu ingat veteran dan peduili. Mengapresiasi kepedulian ananda Jonly yang setiap tahunnya terus memperhatikan nasib veteran, semoga Tuhan memberikan amal baiknya dan dimudahkan rejekinya,” ucapnya. (pir)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.