Walikota Bekasi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Karyawan Perusahaan yang Tergabung di APINDO

by -91 views

WALIKOTA Bekasi Rahmat Effendi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi sejumlah karyawan perusahaan yang berlangsung di PT Bridgestone Tire Indonesia, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (30/7/2021).

Serbuan vaksinasi massal yang terus berlanjut untuk mencegah terpaparnya virus Covid 19 di Kota Bekasi, kali ini dihadirkan untuk karyawan perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Bekasi.

Vaksinasi Covid-19 ini ditargetkan sebanyak 2.000 dosis pertama untuk para karyawan dari sekitaran perusahaan tersebut. Pelaksanaannya berlangsung selama 2 hari, Jumat-Sabtu (30-31 Juli 2021).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Aprianto turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dengan melakukan screening dari tim tenaga kesehatan, baik dari Puskesmas dan rumah sakit swasta. Sebelum disuntik vaksin juga diswab antigen untuk menentukan layak tidaknya menerima vaksin.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Apindo Kota Bekasi, Purnomo Narniadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, Asisten Pemerintahan, Yudianto, Staf Ahli Pemerintahan, Asep Gunawan, Camat Medan Satria, Lia Herliana, Camat Bekasi Utara, Zalaludin.

Pihak PT Bridgestone yang menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk para karyawan dan management perusahaan yang berada di Kota Bekasi.

Mereka mengakui kegiatan ini dalam membantu pencegahan penularan di masa pandemi Covid 19 di Kota Bekasi. Sekaligus memastikan para karyawan telah melakukan vaksinasi dalam proses pembentukan herd immunity para warga.

Ketua Apindo Kota Bekasi Purnomo Narniadi mengatakan, 2 perusahaan yang tergabung di asosiasi yang dipimpinnya, melakukan panggilan hati sebagai warga negara Indonesia menjaga kesehatan agar tidak mengganggu perusahaan saat bekerja.

“Dengan adanya vaksinasi ini, minimal mencegah penularan pada masa aktif saat ini. Dan, terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memfasilitasi, sehingga para karyawan tidak lama menunggu untuk divaksin,” kata Purnomo.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, serbuan vaksinasi ini dari awal Presiden RI datang ke Stadion Patriot Candrabhaga, awal Juni 2021. Serbuan vaksinasi tahap V yang terbagi di kelurahan-kelurahan semata untuk peningkatan herd immunity yang diharuskan bagi warga Kota Bekasi.

Dengan vaksin ini, katanya, beberapa kasus aktif Covid-19 bisa menjadi menurun. Serbuan vaksinasi ini juga akan berlanjut kepada usia 12 – 17 tahun bagi 134.000 dosis yang dikhususkan untuk vaksin anak di Sekolah Menengah Pertama, karena kebijakan dari siswa SMA masih di bawah kebijakan Gubernur Jawa Barat untuk meminta izin terlebih dahulu.

Menurut dia, Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi serta pihak lain, hingga saat ini
tetap melakukan sosialisasi penegakkan protokol kesehatan agar masyarakat mengetahui bahwa pandemi ini bukan main-main. Sebab, RSUD milik Pemerintah maupun rumah sakit swasta sudah penuh dalam menangani Covid 19.

“Maka dari itu, bagi warga Kota Bekasi agar selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah, agar semua bisa kembali normal. Saya juga mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi ini dalam membentuk herd immunity bagi warga Kota Bekasi,” tutupnya. (hms/gar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.