STAI At-Taqwa Adakan Kuliah Umum: Hubungan Antara Pernikahan Dini Dan Pendidikan Di Indonesia Pasca Covid 19

Pendidikan432 Dilihat

STAI At-Taqwa mengadakan Kuliah Umum bagi seluruh mahasiswa, Selasa (5/9/2023) dengan mengusung tema, “Hubungan Antara Pernikahan Dini dan Pendidikan di Indonesia Pasca Covid 19. Kegiatan ini bertempat di Aula Yayasan At-Taqwa, yang dimulai dari pukul 13.00 hingga 16.00 sore.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAIA. Kemudian disambung dengan sambutan dari Ketua STAI At-Taqwa, Dr. H. Saiful Bahri Maih, M.Pd.

“Tujuan kuliah adalah bukan sekadar meraih gelar akademis saja, melainkan pencapaian kompetensi selama kita melaksanakan proses akademis,” ucapnya.

Lalu pada sambutan kedua, diisi oleh Dr. KH. Iman Fadlurrahman, Lc, MA., sebagai narasumber pada kuliah umum tersebut.

Dalam penyampaian materi ia mengemukakan bahwa pernikahan dini dapat mempengaruhi fokus tidaknya seseorang dalam menempuh pendidikan.

Ia pun menyampaikan beberapa hal penyebab seseorang menjalani pernikahan di usia dini, agar mahasiswa meminimalisir pernikahan dini tersebut. Namun jika pun ada yang memilih melakukan pernikahan dini, Fadlurrahman berpesan kepada mahasiswa untuk tidak meninggalkan belajar.

“Faktor-faktor penyebab pernikahan dini, yaitu adanya kehamilan di luar pernikahan, faktor ekonomi, tekanan budaya sosial, peningkatan penggunaan internet dan media sosial, juga pendidikan yang masih terbatas,” imbuhnya. (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *