Kali Bekasi Tercemar, Ikan yang Mabok Diambilin Warga

Umum1137 Dilihat

KALI Bekasi pada hari ini, Rabu (13/9/2023) terlihat hitam dan diduga sudah tercemar, karena mengeluarkan bau yang tidak sedap. “Kalau kali mah kadang airnya bening kadang hitam,” ucap Leni (24), konsumen.

Warga sekitar yang tinggal di Jalan Pintu Air di pinggir Kali Bekasi tidak takut dengan keadaan air kali yang sudah tercemar. Karena pencemaran di Kali Bekasi ini bukanlah yang pertama kali. Kondisi kali yang berwarna hitam dan mengeluarkan bau tak sedap, sudah beberapa kali terjadi.

Sebagian masyarakat yang hobi memancing sehingga memanfaatkan kondisi itu dengan menangkapnya menggunakan jaring atau jala.

Ikan yang terjaring itu terdiri dari ikan tawes, ikan gabus, mujaer dan juga ikan sapu- sapu. Terkadang, banyak ikan yang terlihat di pinggir permukaan akibat mabok karena tercemarnya kali dan langsung diambil menggunakan serokan.

“Kadang dapat ikan sapu-sapu buat dijual lagi, tapi lebih banyak dapet ikan mujaer buat di makan, Kalau ikannya pada mabok semuanya pada naik, cuma ini belom mabok semua. Setiap hari biasanys yang mau nyari kadang siang jam 12.00 kadang sore jam 04.00,” ucap Ahmad, warga yang suka nanggok ikan di sekitar lokasi. (Navila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *