Siomay Jadi Perburuan Penikmat Kuliner, Sehari Bisa Untung Ratusan Ribu

Umum872 Dilihat

SIOMAY adalah salah satu hidangan kuliner tradisional yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kelezatan warga Indonesia. Dalam serangkaian kuliner khas Indonesia, siomay kembali mencuri perhatian para penikmat makanan Indonesia.

Siomay telah menjadi ikon rasa yang menggoda dan petualang kuliner yang tak terlupakan. Dibalut dalam lembaran pangsit tipis yang lembut, siomay menghadirkan kombinasi daging ikan dan tepung.

Penjual siomay siap saji ini tak hanya memberikan kemudahan dalam menyajikan makanan, tetapi juga membuka peluang usaha bagi banyak orang. Banyak pengusaha kuliner yang sukses merintis bisnisnya dengan menjual siomay siap saji. Karena, dengan menjual siomay bisa mendapatkan penghasilan ratusan ribu per-hari.

Hal ini karena banyak sekali para pecinta kuliner yang membeli siomay. Salah satu contohnya adalah penjual siomay yang kerap disapa Bang Adam, seorang penjual siomay yang sudah membuka bisnisnya sejak 2018. Bang Adam biasanya berjualan siomay di sekitar sekolah untuk menarik perhatian para pelajar.

Saya sedikit bertanya ke Bang Adam tentang penghasilannya sebagai tukang siomay sembari memesan siomay. “Pengasilan saya sehari berjualan siomay sekitar dua ratus sampai tiga ratus ribu, tetapi itu tidak nentu,” tutur Bang Adam, Senin (22/1/2024).

Tidak hanya siomay saja yang dijual oleh Bang Adam. Tetapi dia juga berjualan batagor sebagai pendamping siomay. Bang Adam biasanya berjualan siomay dengan gerobak berwarna coklat. dan dia biasanya berjualan di sekitar sekolah dekat rumahnya. Jarak rumah dengan sekolahnya sekitar dua ratus meter. Dia bisanya berjualan siomay mulai dari jam 13.00 siang hingga menjelang malam.

Bang Adam jualan siomay hampir setiap hari. Demi memenuhi kebutuhan hidupnya dia harus berjualan siomay supaya mendapatkan penghasilan. Sebelum jualan siomay pada siang hari dia membuat siomay dulu pada pagi harinya. Bahan-bahannya pun masih segar karena baru beli di pagi harinya.

Biasanya dia membeli bahan-bahan di pasar. Bahan-bahan yang harus dibeli antara lain ikan, tepung, kacang dan lainnya.

Para pelanggan setia termasuk saya berdatangan untuk menikmati hidangan yang tak hanya lezat tetapi juga terjaminn kebersihannya. Keaslian bahan-bahan yang dugunakan dalam siomay siap saji ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya para pecinta kuliner makanan Indonesia.

Bagi para penggemar kuliner yang menginginkan kombinasi praktis dan kenikmatan dalam satu sajian, siomay siap saji menjadi pilihan yang tak terbantahkan.
Dalam beberapa tahun terakhir, popularits siomay siap saji terus meningkat. Banyak event kuliner yang menghadirkan penjual siomay siap saji sebagai sebagai bintang tamu utama, menarik perhatian ribuan pengunjung.

Bahkan beberapa pedagang siomay siap saji juga tidak ketinggalan dalam memanfaatkan teknologi. Melalui platform daring, mereka mempermudah pelanggan untuk memesan dan menikmati siomay kesukaan mereka tanpa harus datang langsung ke tempat penjualan. (Najmuddin Azhar, Ilkom Unisma Bekasi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *