Isi Liburan Panjang, MAPALA Suryasapalata IBM Bekasi Lakukan Perjalanan Spiritualitas

Umum332 Dilihat

SANGGABUANA yang dikenal sebagai surga tersembunyi di Karawang, menjadi destinasi yang ideal bagi para pencinta alam. Rimbunnya pepohonan, sungai yang jernih, dan udara segar di kawasan ini memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para peserta.

Ketua Panitia Kegiatan, Azkiyatur Rifhany, mengungkapkan kegembiraannya atas kesuksesan kegiatan ini. “Kami berusaha menghadirkan pengalaman petualangan spiritualitas yang menyenangkan dan edukatif bagi para MAPALA. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk lebih peduli terhadap alam dan menjalani gaya hidup yang berkelanjutan,” tukas Azki.

Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Suryasapalata Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi telah melakukan kegiatan petualangan seru ke kawasan alam Sanggabuana, Karawang beberapa hari yang telah lalu (16-18/2/2024). Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota yang memiliki semangat petualangan tinggi dan kecintaan terhadap alam.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan Pembina MAPALA Muhammad Nur Ishak. Dalam sambutan pelepasan menyampaikan antusiasmenya dalam menjalani petualangan bersama di alam Sanggabuana.

”Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang petualangan semata, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan antaranggota serta meningkatkan kecintaan kita terhadap alam,” ujar Ishak.

Berbagai kegiatan seru diadakan selama petualangan ini, seperti tracking, camping, dan kegiatan sosial bersama masyarakat setempat. Para MAPALA juga mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang keanekaragaman flora dan fauna di kawasan Sanggabuana melalui pendampingan para ahli alam.

Selama perjalanan, para MAPALA juga menjalani kegiatan eksplorasi dan edukasi lingkungan yang dilaksanakan secara bertanggung jawab. Mereka belajar tentang prinsip-prinsip Leave No Trace dan pentingnya menjaga kelestarian alam agar dapat di nikmati generasi mendatang.

Kegiatan di Sanggabuana ini tidak hanya menjadi perjalanan fisik semata, tetapi juga memberikan nilai-nilai kebersamaan, kecintaan terhadap alam, dan kesadaran lingkungan lebih dari itu ialah nilai-nilai spiritualitas berpadunya dengan alam yang tinggi bagi MAPALA Suryasapalata IBM Bekasi.

Semoga kegiatan positif semacam ini dapat terus menginspirasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan keindahan alam Indonesia sekaligus memperkenalkan IBM Bekasi ke masyarakat yang lebih luas sehingga IBM Bekasi bukan hanya terkenal di lokal, regional saja akan tetapi nasional bahkan di kancah internasional.(Muhammad Nur Ishak, Pembina MAPALA Suryasapalata IBM Bekasi/Editor: Yoni Haris Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *