Ketua LPP PWM Jateng Berikan Beasiswa S1 di UMKABA untuk 4 Santri

Umum79 Dilihat

KENDAL, KORANBEKASI.ID – Wisuda santri akhir KMI Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal di Aula Pertemuan Darul Arqom menghadirkan Ketua LPP PWM Jawa Tengah, KH M Irzal Fadholi sebagai Pembicara Utama, Sabtu (22/06/2024 M/15 Dzulhijah 1445 H).

Dalam sambutannya M Irzal Fadholi memberi beasiswa kuliah di UMKABA untuk empat  santri berprestasi. “Saya kasih tadi empat orang santri yakni dua santriwan dan  dua santriwati untuk mendapatkaan beasiswa S1 kuliah di UMKABA,” ujarnya.

Irzal Fadholi menyampaikan lima nilai penting yang harus dimiliki alumni pesantren Muhammadiyah. Kelima nilai tersebut adalah Pertama, Nilai Keikhlasan: Kedua, Nilai Kesederhanaan, Ketiga, Nilai Ukhuwah, Keempat, Nilai Jiwa Berpikir Bebas dan Luas, dan Kelima, Nilai Kemanfaatan.

Irzal Fadholi menekankan bahwa kelima nilai tersebut merupakan bekal utama bagi alumni Pesantren Muhammadiyah dalam rangka membentuk karakter unggul dan berkemajuan. Sambil berkelakar dengan Kyai Taufiq Hartono selaku Mudir TrenMu Darul Arqom Patean, Kyai Irzal menyampaiakan, “Jangan sampai alumni pesantren hanya mendapatkan budaya pesantren tanpa balutan nilai-nilai dan ruh pesantren yang ditanamkan.”

Pimpinan atau Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean, KH Taufiq Hartono menyampaikan pentingnya nilai terus belajar dan menjaga nilai-nilai santri.

Adapun kesan mudir terhadap santri akhir adalah baik. “Kesan saya sangat baik, anak-anak ini luar biasa dan saya ingin mendengarkan keberhasilan kalian di masyarakat nanti?,” ungkapnya. (Tarqum Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *