Ponpes Al Hikmah 2 Kedatangan Tamu Asal Maroko

by -267 views

PADA Minggu (9/1/2022) Pondok Pesantren Al Hikmah 2 kedatangan tamu agung Syekh As-Sayyid Muhammad Yassin Al-Wazzani Tohamy Al-Idriss Al-Hassani asal Maroko. Dia merupakan ulama Mekkah berdarah Indonesia yang dikagumi dunia karena ilmu yang dikuasai dan karomah -Nya luar biasa.

Bukan hanya itu, dia juga seorang ahli sanad hadits, ilmu falak, Bahasa arab. Syekh akan memberikan ilmu-ilmunya untuk santri- santri di pondok pesantren yang terletak di Bumiayu, Jawa Tengah.

Kedatangan syekh begitu mengejutkan para santri l. Mereka langsung bersama-sama mendatangi masjid An-Nur, tidak lupa membawa alat tulis untuk mencatat ilmu-ilmunya.

“Saya sangat gembira dan senang bisa melihat santri-santri yang bersemangat dalam mencari ilmu, ridho, dan barokahnya kyai-kyai,” kata  syekh As-sayyid Muhammad Yassin dengan perasaan gembira.
Dia akan memberikan ilmunya kepada santri-santri bagaimana caranya seseorang dalam mengunakan akal pikirannya. Melalui akal dan pikiran tersebut bisa mengetahui banyak hal dalam menuntut ilmu di dalam hadits dari ibnu majah bahwa menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim, akhlak untuk menyesempurnakan ilmu.

Ilmu yang diberikan membuat santri-santri sadar bahwa orang sedang menuntut ilmu akan mendapatkan ridho-nya Allah ta’ala di akhir kiamat nanti. Para santri sangat gembira dan senang bisa kedatangan syekh di pondok pesantren. Mereka langsung berebutan ingin mencium tangan, mendapatkan doa-doa langsung dari syekh.
‘’Alhamdulilah bisa dekat, foto bareng sama syekh As-sayyid Muhammad Yassin Al-Wazzani Al Tohamy Al-idriss Al-Hassani, beliau ternyata Habib keturunan kanjeng Nabi Muhammad SAW, semoga kita di akhirat bisa berkumpul dengan orang-orang sholeh,” kata Muhammad Yusuf, salah satu santri putra. (Zakiyah Karomah/Mahasiswa IBM Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.