Gempa 6,7 SR Guncang Banten Hingga Terasa di Bekasi

by -548 views

Sumber foto: warning.bmkg.go.id

 

GEMPA berkekuatan 6,7 SR mengguncang Indonesia, khususnya daerah Banten, Jawa Barat. Semua warga kaget akan getaran tersebut. Bahkan mereka yang ada di Jakarta, Depok, hingga Bekasi, semua merasakannya. Kejadian ini berlangsung pada Jumat (14/1/2022) sore.

Berawal pukul 16.05 WIB, gempa terjadi di 52 Km Barat Daya Sumur-Banten. Tepatnya getaran muncul dengan kedalaman hingga 10 Km pada titik 7.1 LS, 105.26 BT. BMKG menyatakan bahwa peristiwa ini tidak berpotensi tsunami dan meminta untuk tetap waspada. “Hati-hati terhadap gempa susulan,” saran lembaga tersebut dalam laporan bencana hari ini.

Seorang perawat yang bekerja di salah satu rumah sakit Jakarta juga merasakannya. Dia sedang bertugas menangani pasien saat itu. Saat gempa terjadi, semua langsung panik. “Lagi kerja, langsung keluar semua,” ujar Roy, perawat asal Bekasi ketika dimintai keterangan.

Seorang warga yang sedang masak pun ikut terkejut. Pasalnya dia tengah asik membuat makanan hingga kepalanya terasa pusing. “Saya kira anemia. Lihat jemuran anduk goyang, eh ternyata gempa,” ujar Aghni, mahasiswa Akuntansi IBM Bekasi saat diwawancarai. (Damar/Mahasiswa IBM Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.