Senin, Dani Ramdan Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi

by -101 views

BESOK, Senin (23/5/2022), Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melantik Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi. Dia akan menggantikan Akhmad Marjuki yang masa jabatannya berakhir pada Minggu (22/5/2022).

Pelantikan Dani Ramdan akan dilakukan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi saat dikonfirmasi awak media.

“Ya, kami telah mendapat konfirmasi perihal rencana Pelantikan Penjabat Bupati Bekasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan Senin oleh Pak Wagub,” ujar Dedy sembari menambahkan, untuk saat ini jajarannya tengah mempersiapkan keperluan teknis untuk acara pelantikan besok.

Dedy berharap dalam acara pelantikan besok akan berjalan dengan lancar.

“Mulai dari persiapan undangan kehadiran pelantikan, hingga kesiapan pelaksanaan di tempat pelantikan. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” jelasnya.

Seperti diketahui, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki berakhir masa jabatannya pada Minggu, 22 Mei 2022. Setelah masa jabatan Akhmad Marjuki berakhir, Menteri Dalam Negeri telah memerintahkan Gubernur Jawa Barat untuk segera mencari kandidat mengisi kekosongan jabatan kepala daerah dengan menunjuk Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan  yang akan dilaksanakan pada Senin (23/5/2022).

“Kami juga sedang mempersiapkan hal-hal teknis untuk melakukan pelantikan ini,” ujar Dedy.

Dani Ramdan pun mengakuinya. “Ya, saya sudah menerima salinan SK Mendagri No. 131.31-1178 tertanggal 12 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat. Di sana tertulis nama saya sebagai Penjabat Bupati Bekasi dan berlaku sejak tanggal pelantikan sampai satu tahun ke depan,” ujar Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Dani menjelaskan, pengangkatannya ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar. Sebab, Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kabupaten terbesar. “Ini sebuah kehormatan bagi saya sekaligus tanggung jawab yang besar untuk memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi,” kata Dani.

Hal ini mengingat Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. “Kabupaten Bekasi salah satu kabupaten terbesar dan sangat penting peran ekonomi, sosial, dan politiknya, baik dalam konstelasi regional Jawa Barat maupun nasional,” paparnya. (zas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.