Peparda VI Dimulai, Kabupaten Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik dan Optimis Juara Umum

by -155 views
Opening Ceremony Peparda VI Jawa Barat di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Selasa (22/11/2022) malam. Foto : Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik.


CIKARANG SELATAN, KORANBEKASI.ID – Sebanyak 2.553 atlet dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat siap mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi dari 22-30 November 2022.

Para atlet paralimpik tersebut akan bertanding di 12 cabang olahraga (cabor) untuk memperebutkan 939 medali emas.

Opening Ceremony Peparda VI Jawa Barat dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, pada Selasa (22/11) malam.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, ada 12 cabang olahraga paralimpik yang akan dipertandingkan di 12 venue di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan beberapa tempat lainnya di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya Peparda VI tahun 2022 ini, dapat meningkatkan prestasi atlet paralimpik Jawa Barat,” kata Dani Ramdan.

Selain itu, Dani Ramdan berharap, perhelatan Peparda ini menjadi ajang silaturahmi dan ajang edukasi bagi seluruh masyarakat.

“Bahwa saudara-saudara kita para penyandang disabilitas juga memiliki kemampuan, potensi dan prestasi yang tidak kalah dengan yang lainnya,” ujarnya.

Terkait persiapan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah, Dani Ramdan mengatakan, sudah disiapkan sejak setahun lalu, baik sarana prasarana maupun para atlet yang akan diturunkan di Peparda VI Jawa Barat.

Sebagai tuan rumah, Dani Ramdan mengatakan, wajar apabila Kabupaten Bekasi menargetkan sebagai Juara Umum. Tapi target tersebut, lanjutnya, bukan semata-mata Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah.

“Track record para atlet kita bisa diandalkan, baik di Peparda sebelumnya, maupun di saat memperkuat Jawa Barat di Peparnas lalu di Papua, atlet Kabupaten Bekasi menyumbang lebih dari 25 medali. Demikian juga ketika memperkuat Indonesia di Asean Para Games, atlet kita memberikan kontribusi yang baik,” tandasnya.

Oleh karena itu, Pj Bupati Bekasi optimistis, Kabupaten Bekasi selain bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, juga dapat meraih prestasi tertinggi di ajang Peparda VI Jawa Barat 2022. (Adv/wit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.