Gerakan Mengajar Desa Kota/Kabupaten Bekasi, Mewujudkan Suistanable Development Goals

by -334 views

GERAKAN Mengajar Desa Kota/Kabupaten Bekasi (Patriot Darana) telah sukses melakukan kegiatan pengabdian di Desa Ridogalih, Cibarusah, Kabupaten Bekasi yang dimulai pada 27 Desember 2021 dan selesai 2 Januari 2022. Kegiatan selama sepekan ini dilakukan oleh para relawan yang berdomisili di Kota atau Kabupaten Bekasi yang berjumlah kurang lebih 35 orang tutor inspiratif.

Atas dasar kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, gerakan ini lahir untuk memberikan manfaat dan berbagi ilmu kepada anak-anak yang berada di desa sehingga dapat merasakan pendidikan layaknya seperti di kota.

Walau bertepatan dengan libur sekolah, anak-anak sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. Mereka tetap semangat dalam menjalaninya dan orang tua pun ikut senang dengan adanya program ini.

Meskipun namanya “Gerakan Mengajar Desa”, program yang dilakukan tidak hanya mengajar saja. Pusat pelayanan terpadu (Posyandu) juga dijalankan dengan tambahan sosialisasi ‘Isi Piringku’ guna perbaikan asupan gizi.
Masyarakat yang ada di sekitar pun sangat senang dengan adanya kegitan positif seperti ini. “Terima kasih telah memilih desa kami untuk program positif ini. Anak-anakpun senang bisa belajar bersama dengan kakak-kakak sekalian. Namun, sangat disayangkan hanya satu minggu. Semoga tahun depan bisa kembali melakukan pengabdian di desa ini” ucap Bapak Dayat salah satu warga.
Kendati kegiatan ini sudah selesai, namun Gerakan Mengajar Desa akan terus melakukan inovasi yang akan diimplementasikan di masyarakat, khusus pada bidang pendidikan. Seseuai dengan slogan yang selalu digaunglkan “Pintar Desanya, Maju Negaranya!” (Miftahul Nurul Fajriah/Mahasiswa IBM Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.