Bittersweet, Brand Lokal yang Jadi Pelopor Bisnis Dessert Box di Indonesia

by -109 views

BITTERSWEET by Najla adalah sebuah brand local yang dimiliki oleh seorang Najla Bisyir yang saat ini sudah menjadi pelopor pertama bisnis dessert box di Indonesia. Bisnis yang tidak terpikirkan sebelumnya oleh seorang Najla Bisyir menjadi sebuah bisnis terpopuler di generasi milenial ini .

Berawal dari Najla yang sangat menyukai Cinnamon Roll lalu ia terpikirkan untuk membuatnya sendiri agar tidak membeli kue kesukaannya setiap hari. Sebelum adanya niat untuk berjualan, Najla hanya mencoba – coba mengupload foto kuenya di social media kemudian banyak sekali masyarakat / netizen yang memberikan komentar positif dan ingin membeli kuenya secara pre-order .
Bisnis Najla ini telah mempunyai reseller sebanyak 40 yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Dengan perkembangan bisnis yang sangat bagus dan cepat, pada akhir tahun 2021 , Najla memberikan inovasi baru yaitu berkolaborasi dengan chef dari Turki.
Salah satu menu andalan di sana adalah Turkish Dessert Box. Untuk memberikan pengalaman otentik, Najla bersama tim Bittersweet by Najla terbang ke Turki untuk berkolaborasi dengan dua chef lokal di sana.
Chef pertama adalah Chef Sefa Okyay Klç yang terkenal lewat program TV Masterchef Turkiye tahun 2020. Pada 9 Desember lalu, Najla dan Sefa membuat dessert box bersama yang juga diliput oleh media Turki.
Tidak berhenti sampai situ saja, Najla juga berkolaborasi dengan Tugba Geçkil, pemilik cakeshop Red Rose Cake yang populer di media sosial.
Tugba terkenal berkat kemampuannya membuat cake hyper realistic (cake yang yang bentuknya menyerupai benda-benda di sekitar kita). Keduanya kemudian memutuskan berkolaborasi membuat produk terbaru Bittersweet by Najla yaitu Banoffee Pie.
Najla berharap dapat mengenalkan brand lokal Indonesia sebagai world-class dessert brand di negara-negara dunia lainnya.
Dengan adanya realese ini, agar masyarakat termotivasikan untuk berkembang di dunia bisnis seperti pemilik brand Bitter Sweet By Najla. (Pally Pakhulina/Mahasiswa IBM Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.