Zona HRGA Gandeng Polres Metro Bekasi Selenggarakan Vaksin, Julfan Sibarani: Mari Kita Dukung Percepatan Vaksinasi

by -372 views
Julfan Sibarani, SH Konsultan dan Advokat JS & R

MELONJAKNYA angka kasus Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah semakin menggenjot pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya membentuk herd immunity.

Dalam upaya mendukung program pemerintah tersebut, Zona HRGA dan Julfan Sibarani bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi dan beberapa perusahaan, menginisiasi penyelenggaraan vaksinasi kepada beberapa pekerja.

Kegiatan sosial ini terlaksana di Kantor Konsultan Hukum Julfan Sibarani,SH dan Rekan (JS&R) Kawasan Industri Jababeka II, Jl Niaga Raya Metroboulrvard Kav A32-33 Pasirsari Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Panitia Vaksin Merdeka, mengatur pelaksanaan agar berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Sebelum divaksin, para peserta juga harus melakukan screening saat pendaftaran untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Kami ikut bahagia bisa bersama Polres Metro Bekasi menggelar vaksinasi dengan baik. Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi,” kata Julfan.

Advokat dan Konsultan Hukum Julfan Sibarani yang kerap menangani perselisihan hubungan industrial itu, berharap program vaksinasi ini bisa tercapai sesuai dengan target pemerintah.

“Upaya kita bersama tetap mendukung program pemerintah, agar masyarakat segera mendapatkan vaksin sesuai dengan target Pemerintah,” harapnya.
Menurut Julfan, program percepatan vaksin ini sangat berdampak baik kepada masyarakat dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Target percepatan vaksin dapat dirasakan masyarakat dalam membentuk herd immunity. Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktivitas bisa berjalan normal dan perekonomian masyarakat berangsur pulih,” katanya.

Dengan pencapaian vaksinasi sesuai target pemerintah, dia berharap masyarakat bisa melakukan aktivitas di kawasan industri, pusat-pusat perbelanjaan, sektor perhotelan dan lainnya bisa berjalan seperti sediakala, meskipun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Julfan Sibarani juga mengapresiasi jajaran Polres Kabupaten Bekasi yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini secara bertahap dengan melibatkan lintas Ormas, praktisi HRD, dan seluruh lapisan yang telah mendukung program vaksin ini dengan baik.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Kabupaten Bekasi dan seluruh panitia yang telah mendukung program vaksin ini dengan baik demi mencapai Idonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu,” tutupnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana dari Zona HRGA Kabupaten Bekasi, Erlan mengatakan, antusiasme masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi ini sangat luar biasa.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu teman-teman para pekerja di perusahaan yang belum mendapatkan vaksin, sekaligus untuk mendukung program pemerintah,” kata Erlan.

Erlan juga mengaku bersyukur karena program vaksinasi berjalan dengan baik atas dukungan dari berbagai kalangan di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulilah, kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana atas dukungan dari Julfan Sibarani,SH & Rekan, PT MSTC, PT Hans Abhipraya Nusantara (HAN), PJK3 PT MAS, Koperasi Anugerah Sejati dan PT Tri Wijaya Gantari,” ujarnya.

Dia berharap vaksinasi jenis Sinovac yang sudah terselenggara bisa menambah sistem kekebalan tubuh para kerja di perusahaan Kabupaten Bekasi.

“Dengan adanya pelaksanaan vaksin ini, kami berharap bisa mengembangkan produktivitas, minimal membentuk imun dan kekebalan tubuh,” tutupnya. (paw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.