SDIT Baiturrahman Adakan Observasi terhadap Siswa dan Wali Murid

by -190 views

SDIT Baiturrahman merupakan sekolah dasar yang berbasis pada pendidikan agama Islam dan berdiri di bawah Yayasan Pendidikan Islam Baiturrahman. Pihak sekolah akan melaksanaan observasi kepada calon siswa/siswi SDIT Baiturrahman pada Sabtu, 15 Januari 2022 berbarengan dengan orientasi terhadap calon orang tua/ wali murid SDIT.

Muhammad Sahrizal selaku kepala sekolah menuturkan bahwa acara observasi dilaksanakan untuk menjaring bibit terbaik untuk dibina sesuai dengan ajaran Al-Qur’an dan sunnah sehingga bisa berguna dimasa yang akan datang. Orientasi terhadap calon orang tua/ wali murid dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai visi dan misi sekolah serta metode pembelajaran yang berlaku di SDIT Baiturrahman.

Metode pembelajaran yang berlaku di SDIT Baiturrahman yaitu pendidikan yang sesuai dengan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia dan pendidikan Islam berbasis Al-Qur’an dan Sunnah. Dengan adanya orientasi kepada calon orang tua/wali murid SDIT Baiturrahman diharapkan bisa saling kerjasama satu sama lain antara guru dan orang tua/wali murid di rumah. Pada akhirnya dapat menciptakan insan-insan yang berkulitas di masa yang akan datang.

Acara observasi terhadap calon siswa baru akan dimulai pada pukul 07.30 sampai selesai di dalam kelas. Sedangkan, orientasi kepada calon orang tua/ wali murid bertempat di dalam Masjid Baiturrahman.

“Benar, acara pelaksanaan observasi kepada calon siswa baru priode 2022/2023 akan dilaksanakan pada 15 Januari 2022. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai arahan tim satgas Covid-19 Kota Bekasi. Sebelum acara dimulai para orang tua / wali murid wajib melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mengetahui posisi duduk si anak. Selama pelaksanaan observasi orang tua / wali Murid dilarang mendampingi anaknya. Hal ini dilakukan agar si anak bisa lebih fokus dan konsenterasi selama observasi dan hasil yang didapat adalah hasil kerja kerasnya, ” ujar Fahmi Fitriani Selaku ketua panitia acara. (Irpan Karim/Mahasiswa IBM Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.