Agus Mulya Sutanto Terpilih Jadi Ketua KONI KBB, Target 4 Besar Porprov Jabar

by -62 views

KETUA KONI Kabupaten Bandung Barat (KKB) akhirnya terpilih untuk masa bakti 2022-2026. Dialah Agus Mulya Sutanto yang mengalahkan Sonya Fatmala yang merupakan istri Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.

Agus mendapatkan dukungan sebanyak 37 suara sementara Sonya Fatmala hanya mendapatkan 24 suara dari total 61 suara yang diperebutkan dalam pemilihan yang digelar di Kantor KONI Jabar, Rabu (22/6/2022).

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mari kembali bersatu untuk sukses di Porprov agar KBB masuk empat besar,” ucapnya seusai pemilihan.

Dia pun bertekad membawa perubahan di dalam tubuh KONI KBB dengan kepengurusan yang solid. “Saya ingin mengubah KONI KBB menjadi lebih baik lagi, lebih berprestasi lagi dibandingkan sebelumnya, bisa berprestasi di Jawa Barat,” ucapnya.

Untuk bisa menuju kondisi seperti itu maka paradigma KONI KBB dan para pengurus cabor dibawahnya harus mau berubah. Yakni berani memilih figur yang bersih dan belum terkontaminasi. Serta yang urusan dalam hidupnya sudah ‘selesai’, sehingga jabatan ketua KONI bukan untuk mencari uang.

“Saya ini sudah selesai dengan kehidupan apa yang diimpikan. Semua yang diinginkan dan dicita-citakan sudah tercapai. Sekarang sejatinya, tinggal mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat,” kata alumni Teknik Sipil Universitas Kristen Maranatha angkatan 1988 ini.

Dirinya menilai, selama ini KONI KBB selalu identik dengan kekuasaan, padahal tidak harus seperti itu. Kepengurusan yang profesional pastinya tetap akan dekat dengan pemerintah, sebab terkait anggaran sudah pasti KONI itu akan diperhatikan pemerintah karena amanat undang-undang.

“Tinggal bagaimana penguatan dengan memanfaatkan jaringan yang saya punya untuk bisa mendatangkan sponsor yang bisa membantu KONI diluar anggaran pemerintah. Saya pikir itu bisa, apalagi di KBB banyak potensi yang bisa dikerjasamakan,” sambung pria yang aktif dalam kegiatan olahraga menyelam dan panjat gunung ini. (zas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.