Mila Sirin, Atlet Paralayang Kota Bekasi Patah Tulang Rusuk, Gagal Melanjutkan 4 Nomor Berikutnya

by -115 views

INILAH risikonya kalau hobi dengan olahraga keras dan penuh tantangan. Adalah Mila Sirin, atlet paralayang asal Kota Bekasi yang memperkuat kontingen Jawa Barat di PON XX 2021 Papua.

Pada Senin (4/10/2021), saat tampil di nomor lintas alam jarak terbatas dalam perjalanan menuju goal (kurang lebih sekitar 800 meter) , tiba-tiba Mila terkena turbulensi di perbukitan daerah Buper.  Tak pelak, hal ini membuatnya terjatuh dan langsung menabrak batang pohon. Hantaman ke batang pohon yang cukup dahsyat ini membuat tulang rusuk dan iganya patah.

Mila pun langsung digotong ke Rumah Sakit Dian Harapan Wamena, lokasi terdekat untuk menjalani perawatan “Padahal, parasut yang¬† digunakan adalah khusus lintas alam yang advance dan performance paling bagus dikelasnya tetapi sangat tidak stabil. Inilah yang membuat saya terhempas ke batang pohon hingga cidera rusuk, ” ujar Mila.

Akhirnya, Mila pun tak sanggup melanjutkan petandingan di empat nomor berikutnya. “Mohon maaf, saya cedera sejak Senin lalu jatuh dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Qadarullah, sampe hari ini sudah tiga accident. Saya sudah keluar rumah sakit, kasihan tim karena bolak-balik rumah sakit. Cuaca di sini memang keras, ” tegasnya.

Mila pun sedih karena empat nomor lainnya urung diikuti. Keempat nomor tersebut adalah ketepatan mendarat perorangan putri, kemudian ketepatan mendarat beregu putri, lintas alam perorangan putri, dan lintas alam beregu putri.

“Sebenarnya saya mau paksa main lagi untuk nomor ketepatan mendarat, tapi lokasi yang patah dekat jantung, jadi sangat berisko, ” katanya dengan nada lirih. (zas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.