MUI Kota Bekasi Gelar Pembinaan Mualaf

by -64 views

BERBAGAI kegiatan terus dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi. Kali ini, Sabtu (23/10/2021) di Aula MUI Kota Bekasi digelar Pembinaan Para Mualaf se- Kota Bekasi.

“Alhamdulillah pada hari ini atas ijin Allah kita bisa berkumpul dalam rangka pembinaan mualaf. Jangan cuma setahun tiga kali, kita inginkan ini jadi ajang pertemuan, ingin jadi pertemuan rutin setiap pekan. Karena kita juga akan lihat tingkatannya agar seragam pembinaannya, ” ujar KH Mir’an Syamsuri saat membuka resmi acara tersebut.

Dijelaskan, muslim itu adalah saudaranya muslim sendiri, tidak boleh sesama muslim saling menzolimi. “Muslim itu tidak boleh pintar sendiri, yang punya ilmu harus dibagi ilmunya. Tidak boleh kenyang sendiri, dia harus berbagi kepada sesamanya. Diharapkan ke depan untuk bisa lebih baik dan kita bikin acaranya setiap pekan, ” lanjutnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Bekasi Ismail mengaku, kegiatan-kegiatan keummatan di Kota Bekasi harus didukung, termasuk pembinaan mualaf. “Nah yang seperti ini kita harus dukung. Apalagi kenaikan pengumpulan dana baznas mencapai 88 persen. Kegiatan seperti ini pasti kita dukung terus, jadi jangan kegiatannya tiga kali setahun. Yang perlu suport dalam konteks pemberdayaan ekonomi, bisa kami ngobrol khusus dengan kalangan mualaf. Insya Allah akan kami bantu, ” katanya.

Di sesi pertama dalam acara pembinaan mualaf langsung ditangani KH Mir’an Syamsuri dengan materi pengajaranĀ  fikih. SedangkanĀ  yang kedua adalah Ustad Budiardjo Lc. (zas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.