Garda Pemuda Nasdem : Selama Ada Kiai dan Santri Indonesia akan Tetap Terjaga

by -81 views

🚧🚧 Hari Santri Nasional (HSN) 2021 berlangsung meriah. DPP Garda Pemuda Nasdem menilai Hari Santri merupakan penegasan peran negara terhadap eksistensi santri serta pesantren.

Ketua Umum DPP Garda Pemuda Nasdem Prananda Surya Paloh mengatakan kiai dan santri sangat berperan aktif dalam membangun kehidupan bangsa dan negara. Pesantren juga sangat berjasa dalam membangun nasionalisme.

“Para santri dan kiai di masa awal kemerdekaan mampu menunjukkan militansinya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pun di masa kritis saat terjadi berbagai konflik ideologis, santri dan kiai tetap istiqomah mempertanankan negara” ujarnya saat upacara bendera pada 22 Oktober 2021 di lapangan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem Jakarta Selatan.

Dalam hal ini Indonesia wajib bersyukur, di tengah kemajemukan bangsa kita, Indonesia memiliki entitas pesantren yang Istiqomah membangun karakter sekaligus nasionalisme santri yang notabene generasi muda bangsa.

“Garda Pemuda Nasdem Optimis selama ada kiai dan santri Indonesia akan tetap aman,” ucapnya.

Prananda mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada dunia pesantren. Harus diakui perhatian negara selama 5-7 tahun terakhir begitu luar biasa. Negara saat ini telah mengakui eksistensi dari santri. Mulai dari penetapan adanya Hari Santri, penetapan Undang-Undang Nomor 18/2019 tentang Pesantren, hingga yang terbaru terbitnya Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 82/2021 tentang Dana Abadi Pesantren. (zas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.