PKK Sinergi Program dengan Dinas Terkait di Kabupaten Bekasi

by -42 views
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka rakor pencanangan Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2021 di Command Center Diskominfosantik, Senin (11/10/21). Foto : WULAN MAULIDDA/Newsroom Diskominfosantik

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka Pencanangan dan rapat koordinasi (rakor) Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehataan Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2021 yang digelar di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (11/10/21).

“Kegiatan tahunan ini merupakan momentum Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi dan Kecamatan sampai tingkat desa untuk mengkonsolidasikan kegiatan dan programnya,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, DMPD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bekasi.

Pada kegiatan tersebut, OPD terkait memaparkan beberapa programnya seperti stunting, vaksinasi, kelengkapan gizi sampai tingkat desa seperti Posyandu. 
“Tim Gerak PKK meminta informasi kepada dinas terkait agar menjadi narasumber untuk program terbaru itu,” tambahnya. 

Bahkan ada beberapa program yang sifatnya multisektor seperti program DP3A yang juga melindungi anak dari kekerasan, pornografi sampai narkotika. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria dalam sambutannya mengatakan kegiatan pencanangan kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana ini merupakan momentum untuk menjadikan kegiatan yang terintegrasi antara PKK dengan dinas terkait. 

“Untuk mengintegrasikan dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas cukup dengan dua anak saja. Selain itu juga seluruh kader tim penggerak berkoordinasi berkerjasama mewujudkan apa yang kita harapkan yaitu pemberdayaan keluarga,” harapnya.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.