Sekum MUI Kota Bekasi Adakan Aqiqah Cucu Perempuan

Umum2124 Dilihat

BERTEPATAN pada Senin (17/4/2023), Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi Buya Hasnul Kholid Pasaribu mengadakan syukuran aqiqah cucu perempuan pertamanya bernama Vivianne Alyza Nazneen. Lahir pada Selasa, 11 April 2023 tepat pukul 20.35.
Acara ini diselenggarakan di Taman Wisma Asri 2, Blok AA 25 No 30 RT 007 RW 028 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Acara dimulai pada pukul 17.00 sampai dengan selesainya acara.
Adapun tamu undangan yang hadir kurang lebih 200 orang. Acara ini dibuka dengan sambutan lantunan Al-Qur’an yang dibawakan Amanda Putri Meidiyani. Lalu dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris MUI Kota Bekasi Buya Hasnul Kholid Pasaribu.

Ia mengatakan bahwa Vivianne merupakan cucunya yang paling bungsu, “Maka dari itu ini juga sebagai motivasi dari saya untuk membahagiakan ananda Vivianne tersebut,” ujarnya.
Buya Hasnul Kholid juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada tamu undangan, yang sudah menyempatkan diri untuk datang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan rambut bayi yang diwakili sanak keluarga, serta pemberian nama yang baik bagi bayi perempuan.

Tausiyah dan do’a acara dilakukan Ustad Muchlisin. Dalam tausiyahnya ia mengatakan, rasulullah bersabda bahwa ketika dua orang muslim bertemu lalu bersalaman maka timbullah silaturahmi, dan terhapuslah dosa-dosanya saat itu.

“Maka dari itu ketika keluarga dari Buya Hasnul mengadakan acara Aqiqah ini sehingga menjadi syiar Islam,” jelasnya. (Annisa Nurul Haq)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *