Shalat Idul Adha di Pondok Gede, Abu Gia Jadi Khatib

Umum1237 Dilihat

WARGA Muhammadiyah menggelar Shalat Idul Adha, Rabu (28/6/2023). Di PCM Pondok Gede Kota Bekasi ada dua lokasi: yaitu di Lapangan Parkir Grand Kota Bintang Jalan KH  Noer Ali yang dimulai pukul 07.00-08.00.
Adapun yang bertindak sebagai khotib adalah Ustadz HDA Djoenaedi Abu Gia dan imam Ustadz Muhammad Faris Syamsul. Sedangkan sambutan oleh Ketua Panitia  Boedi Widyatmodjo dan MC Budiman Chaniago.

 

Dalam khutbahnya, Abu Gia mengatakan bahwa Idul Adha yang dirayakan umat Islam di seluruh dunia pada setiap bulan Dzulhijjah merupakan hari raya yang sangat identik dengan dua ibadah, yakni haji dan kurban. Kedua ibadah ini memang hanya bisa dilakukan pada bulan Dzulhijjah.

 

“Hari Raya Idul Adha, haji, dan kurban juga tak bisa dipisahkan dari kisah dan perjalanan hidup Nabi Ibrahim beserta keluarga karena banyak peristiwa yang mewarnai kehidupannya diabadikan dalam ritual ibadah haji dan kurban. Pada kesempatan khutbah kali ini, mari kita menapak tilas dan menelusuri kembali kisah perjalanan dan perjuangan hidup yang dialami oleh kakek moyang Nabi Muhammad SAW, yang berkaitan erat dengan ibadah haji dan kurban,” paparnya.

Dengan mengenang kembali perjuangan Nabi Ibrahim, diharapkan para jamaah mampu mengambil ibrah, hikmah, dan nilai-nilai spiritual sebagai modal dalam menjalani kehidupan ini.

Sekitar 600 jamaah menghadiri Shalat Idul
Adha yang perdana penyelenggaraannya di PRM Jatibening PCM Pondok Gede

Lokasi kedua ada di Stadion Mini Pondok Gede yang dihadiri sekitar 500 jamaah. Dari pagi hari jamaah sudah berbondong-bondong datang untuk Shalat Idul Adha. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *