LAZNAS Dewan Dakwah Sembelih Hewan dari Pelosok Negeri hingga Penjuru Dunia

Umum1383 Dilihat

LAZNAS Dewan Dakwah melakukan penyembelihan hewan qurban secara serentak mulai hari ini, Kamis (29/6/2023). Koordinator Penempatan dan Distribusi Qurban Laznas Dewan Dakwah, Hafiz Alfarisy mengatakan pemotongan hewan qurban untuk di dalam negeri diprioritaskan di daerah pelosok, dan bagi luar negeri untuk muslim yang sedang ditimpa musibah.

“Hari ini (29/6) Laznas Dewan Dakwah mulai sembelih hewan hingga 3 hari tasyrik ke depan. InsyaAllah tepat sasaran, khusus di dalam negeri pelaksananya langsung oleh para da’i pedalaman, sebagai upaya pemerataan daging Qurban di tempat yang jauh dari perkotaan. Adapun Luar negeri, saudara kita juga banyak yang diuji diantaranya kelaparan seperti Somalia, Chad, Bangladesh,” ujarnya.

Ia memastikan, hewan yang dipilih adalah hewan yang sehat, tidak cacat, dan sudah cukup umur untuk penyembelihan. Adapun selama proses penyembelihan hingga pendistribusian, seluruh pequrban bisa mengakses status hewan qurbannya, dan akan mendapatkan laporan sertifikat dan bukti dokumentasinya.

“Laznas Dewan Dakwah sudah berikan akses secara online kepada seluruh pequrban, sehingga masing-masing bisa tahu hewan di potong dimana, kapan, dan apakah sudah di potong, begitu,” ujarnya.

Hingga Rabu (28/6), Laznas Dewan Dakwah mendapat amanah 819 hewan kurban yang terdiri dari 118 sapi, 700 kambing, dan 1 Unta. Jumlah hewan masih bisa bertambah, diketahui Laznas Dewan Dakwah masih menerima amanah pengqurban hingga Kamis pukul 18.00.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pequrban yang telah berpartisipasi dalam program Qurban LAZNAS Dewan Dakwah. Kontribusi dan pengorbanan yang Anda berikan tidak hanya memberikan manfaat materiil, tetapi juga memberikan harapan dan kebahagiaan bagi saudara kita yang selama ini jarang tersentuh oleh kehadiran kita. Semoga Allah SWT menerima ibadah Qurban Anda dan memberikan balasan yang berlipat ganda. Terima kasih atas kebaikan dan kepeduliannya,” ucap Hafiz. (Banu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *