Jadi Tuan Rumah Lomba MTQ ke-55, Desa Sukabudi Dapat Hadiah Replika Alquran Raksasa dari Damin Sada

Umum1240 Dilihat

UNTUK pertama kalinya Kecamatan Sukawangi menjadi ‘tuan rumah’ perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi. Panggung utama berlokasi di lapangan Desa Sukabudi. Acara yang berlangsung dari 4 hingga 9 September 2023 ini, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Kecamatan Tambun Utara yang menghadiahkan replika Alquran raksasa untuk Desa Sukabudi.
HK Damin Sada, selaku Ketua Jajaka Nusantara sekaligus pihak dari Kecamatan Tambun Utara, terlihat memberikan cendera mata tersebut kepada Ketua Desa Sukabudi, Limudin Suparna.

“Desa Sukabudi mendapatkan warisan replika alquran dari orang tua kita, Bapak Damin Sada. Replika ini dari pihak Kecamatan Tambun Utara. Semoga setelah ini masyarakat Sukabudi semakin agamis,” katanya, Senin (4/9/2023).
Dengan adanya replika Alquran ini, tentu membuat pemandangan di lokasi acara menjadi semakin ramai dan berkesan. Replika tersebut juga sebagai lambang silaturahmi antara pihak Kecamatan Tambun Utara dengan Desa Sukabudi. Untuk saling mendukung dalam setiap acara yang mungkin akan kembali dilakukan bersama lagi.

Sementara itu, Camat Sukawangi Parno Martono juga mengatakan sangat bangga dan bersyukur karena Kecamatan Sukawangi dipilih menjadi tuan rumah MTQ ke-55 tahun 2023 ini. “Hari ini dengan didukung berbagai lapisan masyarakat di Kecamatan Sukawangi, kita dapat menyelenggarakan MTQ ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Sebelumnya pihak Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, memang telah melakukan persiapan secara maksimal untuk menyambut acara ini. Contohnya dengan melakukan kerja bakti di lapangan yang menjadi tempat panggung utama dan pembersihan selokan air di lingkungan sekitar. (Nopita Sri Mulyani, Mahasiswa STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *