Cabe Merah Keriting di Pasar Babelan Naik Hingga Rp 45 Ribu/Kg, Kentang Rp20 Ribu/Kg

Umum1594 Dilihat

CABAI merah keriting dan kentang mulai merangkak naik. Para pedagang sayuran menaikkan harga, Rabu (6/9/2023) di Pasar Babelan Kabupaten Bekasi. Kini harga cabai keriting yang semula Rp42 ribu mencapai Rp45 ribu per kilogram, kentang yang semula Rp15 ribu kini mencapai Rp20 ribu.

Beberapa pedagang mengaku kenaikan tersebut berasal dari Pasar Induk tempat mereka berbelanja, dan kenaikan itu tidak berpengaruh dari menjelangnya Maulid yang akan dilaksanakan pada September ini.

“Dari pasar induknya naik, jadi mengikuti harga saat kami berbelanja di sana. Kalau murah maka diturunin harganya, kalau naik ya dinaikkan juga. Dan itu belum lagi ada ongkos pengirimannya,” ucap Karsih pedagang sayur.

Sementara dari beberapa pedagang menanggapi bahwa kenaikan harga sudah menjadi risiko. Salah satunya dari Muhinih yang sudah 25 tahun berjualan di Pasar Babelan.

“Iya udah risiko, penjualan juga sulit. Jadi kebanyakan orang cuma bertanya harga aja ngga membeli, harapannya sih semoga harga kembali normal lagi seperti biasa,” ungkapnya. (Sheila,  Mahasiswi STAI At-Taqwa Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *