Kebakaran Lahan Kosong Milik PT KBT, Hampir Mengenai Parkiran Universitas Bhayangkara

Umum1298 Dilihat

KEBAKARAN terjadi pada lahan kosong yang dipenuhi pepohonan kering milik PT Kertas Bekasi Teguh (KBT) pada Senin (25/9/2023) di Jalan Perjuangan Raya, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Damkar Sektor Bekasi Utara meluncur ke lokasi setelah pihak Bhayangkara (Riki) melapor kejadian pada pukul 15.44 agar kebakaran tidak merembet ke area parkiran Universitas Bhayangkara.

“Dari Markas Komando setelah menerima laporan, kami ke lokasi kejadian dan tiba sekitar 10 menit-an,” kata Thabrani selaku Helper saat diwawancarai.

Adapun penyebab kejadian, Idris (29) selaku PHB Petugas Damkar Sektor Bekasi mengatakan belum diketahui. Namun kemungkinan kebakaran terjadi karena adanya radiasi matahari ataupun dari puntung rokok.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui, tapi mungkin bisa jadi dari paparan sinar matahari panas atau bisa dari puntung rokok,” ungkapnya.
Kebakaran masih belum padam karena adanya angin dan banyaknya pepohonan kering yang menjadi penghambat padamnya api.

“Api masih bisa menyala lagi karena ketika sudah dipadamkan api yang atas, tapi bawahnya masih bisa panas lagi,” kata Thabrani.

Sementara untuk pengerahan armada, Idris mengatakan, “Damkar turun ke lokasi 3 Unit. Dari Bekasi Utara 2 unit, dan 1 dari Markas Komando. Juga jumlah personil yang dikerahkan, sekitar 18 personil untuk memadamkan api.” (Sheila, Mahasiswi STAI At-Taqwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *