Keliwon, Pedagang Odading dengan Keuntungan Bersih Rp50 Ribu Per Hari

Umum1427 Dilihat

KELIWON (60) adalah seorang padagang makanan ringan tradisional asal Bandung yaitu odading. Makanan yang sempat viral di tahun 2020 ini ternyata memiliki harga yang cukup murah.

Bertempat tinggal di Alexindo, Kranji Kota Bekasi, ia mengungkapkan bahwa harganya hanya Rp5.000 per tiga buah. Dengan harga segitu tentu cukup memuaskan dengan bentuk dan ukuran makanan yang lumayan besar.

Meskipun anak-anaknya sudah bekerja dan sudah punya cucu, namun ia tetap berusaha untuk mencari rezeki. Memulai berjualan dengan 200 stok odading perhari nya tapi hingga kini masi sedikit yang membeli makanannya.

“Modal sih ikut bos, dia yang jual, untung berdagang ini kadang Rp100.000 terus buat duit bersihnya dapet Rp50.000. Dari penghasilan ini juga pas-pasan sudah tiga tahun kerja gini jadi disyukuri aja. Ini saya udah mulai dari jam 03.00 pagi sampai siang ini belum pulang,” ujarnya.

Contoh semangat yang harus kita ikuti dari Keliwon yang tak mudah menyerah dan selalu mensyukuri apapun pekerjaannya meskipun usianya sudah tidak muda lagi. (Jiko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *