Pemkot Bekasi dan MUi Bersama Ormas Islam dan Masyarakat Hari Ini Shalat Istisqa

Umum1260 Dilihat

KAMIS, 02 November 2023/ 18 Rabiul Akhir 1445 H dilaksanakan sholat istisqa di Plaza Pemerintah Kota Bekasi. Seluruh jamaah telah berkumpul di lapangan Plaza Pemkot sejak jam 09.00 WIB. Para jamaah yang hadir dalam sholat ini terdiri dari Dandim, Polsek, Kementrian Agama, tokoh masyarakat, seluruh ormas Islam se-Kota Bekasi dan masyarakat umum.

Sebelum dimulainya sholat dan menunggu Pj walikota Bekasi, KH Salimin Dani selaku Ketua DDII Kota Bekasi menceritakan asal mulanya diadakan sholat istisqa saat zaman Rasulullah SAW, dan mengajak seluruh jamaah agar memperbanyak beristigfar.

“Maka Insha Allah dengan kita saat ini melaksanakan sholat istisqa, mari sama- sama mengucapkan istigfar kepada Allah SWT, semoga Allah SWT menurunkan hujan setelah sholat ini,” ujarnya.

Dilanjutkan dengan sambutan yang mewakili MUI Kota Bekasi oleh Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Sukandar Ghazali. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa dengan izin Allah Pemerintah Kota Bekasi bersama ormas Islam dan juga MUI Kota Bekasi mengadakan sholat istisqa sebagai ikhtiar kepada Allah SWT.

“Walaupun kota- kota perbatasan sudah ada hujan, tidak menjadi persoalan karena niat kita adalah ibadah. Jangan sampai dijadikan bahwa karena sudah hujan di Pondok Melati, batal sholat istisqanya. Terimakaih kami haturkan atas nama MUI Kota Bekasi kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah membantu kelancaran acara hari ini, dan minta maaf kepada seluruh masyarakat atas kekurangan dalam pelaksanaan acara ini,” tegasnya.

Setelah sambutan dari Waketum MUI Kota Bekasi dilanjutkan dengan sambutan Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad. Ia mengatakan, sebagaimana telah diketahui bersama sudah enam bulan lebih di Indonesia mendapat kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan di berbagai daerah, dan juga adanya kebakaran hutan.

“Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bekasi, mari berikhtiar untuk melaksanakan sholat istisqa. Sholat Istisqa adalah permintaan untuk diturunkannya hujan sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW kepada kita selaku ummatnya, ketika menghadapi kemarau panjang. Saya haturkan terimakasih atas kehadiran para jamaah sholat istisqa, dan semoga Allah mengampuni seluruh dosa kita,”ujarnya.

Setelah sambutan dari Pj Walikota, masuklah acara inti yaitu sholat istisqa berjamaah. Imam sholat ini adalah Ahmad Nasihin Baseban kemudian dilanjutkan dengan khutbah sholat istisqa sekaligus doa bersama yang disampaikan oleh KH Rahmafin Afif. (Fanni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *