ACF Unisma Bekasi Berlangsung 3 Hari di Cisarua

Pendidikan468 Dilihat

ACF (Amazing Communication Family) adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan prodi ilmu komunikasi Unisma Bekasi. Acara yang dilaksanakan di Cisarua, Kabupaten Bogor pada 3-5 November 2023 yang diikuti para mahasiswa baru ilmu komunikasi. Acara ini diikiuti lebih dari 40 peserta beserta panitia.

Sebelum acara ACF 9 ini berlangsung, para peserta dibekali pembekalan yang dilakukan Himikom/panitia pelaksana. Adapun pembekelan terdiri pembagian kelompok dan pemberitahuan barang-barang yang harus dibawa. Setiap kelompok akan dimentori dua orang panitia sebagai penanggung jawab kelompok.

Peserta diharuskan sudah datang pada Jumat pukul 09.00 pagi di Unisma Bekasi. Sebelum berangkat peserta dan panitia melakukan upacara yang dihadiri kaprodi dan dekan ilmu komunikasi. Setelah melakukan upacara para peserta diwajibkan untuk sholat Jumat sebelum pemberangkatan ke Cisarua.

Pada pukul 13.00 para peserta berangkat dari Unisma Bekasi menuju Cisarua. Perjalanan membutuhkan sekitar tiga jam ini berjalan dengan selamat. Setelah sampai di penginapan para peserta melakukan makan bareng dengan kelompok yang sudah ditentukan. Setelah makan selesai peserta melakukan sholat ashar berjamaah di dalam penginapan.

Pada malam hari peserta mengikuti sidang tata tertib ACF yang dilakukan panitia yang berisi tata tertib yanf harus dilakukan para peserta dan pada malam hari peserta diharuskan tidur pada pukul 22.30 dan bangun pada pukul 04.00 pagi sebelum adzan subuh.

Di hari kedua acara ACF para peserta melakukan senam pagi setelah sholat subuh. Setelah melakukan senam para peserta diberi waktu untuk mandi maupun beristirahat untuk kemudian mengikuti acara materi yang diberikan alumni Unisma Bekasi. Materi tersebut adalah materi penjurusan/konsenstrasi dari jurusan ilmu komukasi, baik Jurnalistik maupun public relation.

Demikian juga hingga hari ketiga para peserta melakukan game yang sudah disiapkan panitia hingga akhir acara untuk kemudian kembali ke Unisma Bekasi pukul 19.00. (Najmuddin Azhar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *