Kesit Budi Handoyo Daftar Calon Ketua PWI Jaya 2024-2029

PWI164 Dilihat

KESIT Budi Handoyo dipastikan maju ke perebutan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta 2024-2029. Pemilihan ketua PWI Jaya periode lima tahun mendatang akan digelar Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

“Bersama ini kami menerima pengembalian formulir pendaftaran dari saudara Kesit Budi Handoyo, sekaligus sebagai pendaftar pertama,” ujar Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Budi Nugraha di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Kamis (14/3/2024).

Budi Nugraha kemudian menyerahkan berkas pendaftaran Kesit B Handoyo kepada Arman Suparman SH, MH, yang menangani legalitas persyaratan pendaftaran.

“Semua persyaratan sudah terpenuhi, jadi pendaftaran sah,” ungkap Arman Suparman.

Kesit B Handoyo, yang selama ini dikenal sebagai pengamat dan komentator sepak bola andal, sudah berkecimpung di organisasi PWI Jaya sejak hampir 20 tahun silam.

Wartawan olahraga senior ini pernah memimpin Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya pada periode 2004-2009, wakil sekretaris 2014-2019, dan sekretaris pada periode 2019-2024, mendampingi Sayid Iskandarsyah, yang menjadi Sekjen PWI Pusat pasca Kongres PWI di Bandung, September 2023.

Dalam proses menuju pemilihan ketua definitif melalui Konferprov, Kesit mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua.

“InsyaAllah dengan pengalaman yang saya peroleh selama ini saya akan berjuang untuk membuat kinerja organisasi PWI Jaya lebih baik ke depannya,” papar Kesit, yang pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dipercaya sebagai wakil ketua panitia pelaksana tingkat nasional.

Kesit menegaskan, di era disrupsi media dan di mana media sosial lebih disukai kaum muda, menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk mengembalikan marwah PWI sebagai organisasi besar.

“Ke depan, apa yang harus kita lakukan, memang lebih berat. PWI harus menjadi organisasi profesi kewartawanan yang kuat,” kata Kesit.

Menuju Konferprov PWI Jaya 2024 ini, pada kontestasi ketua, Pemimpin Redaksi voi.id Iqbal Irsyad dikabarkan segera menyusul mengembalikan formulir pendaftaran. Iqbal Irsyad saat ini menjabat bendahara PWI Jaya, di samping dipercaya memimpin satuan tugas (satgas) Anti Hoax PWI Pusat.

Konferprov juga akan menetapkan figur ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP). Berbeda dengan bursa ketua PWI Jaya, dengan hanya dua bakal calon (balon), peta persaingan Ketua DKP lebih ramai.

“Untuk Ketua DKP disebut-sebut ada lima balon, dan sejauh ini baru satu orang yang mendaftar,” ujar Budi Nugraha.

Balon Ketua DKP yang sudah mendaftar adalah Muhammad Theo Yusuf, wartawan senior yang sebelumnya sudah menjadi anggota DKP. Dua anggota DKP PWI Jaya 2019-2024, yakni Berman Nainggolan dan Irdawati, ikut mendaftar. Dua balon lainnya adalah Edison Siahaan dan Toto Irianto.

Pemilihan Ketua PWI Jaya 2024-2029 serta Ketua DKP akan melibatkan seluruh pemegang Kartu Anggota Biasa PWI Jaya. PWI Pusat akan menerbitkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 25 Maret 2024.

“Persiapan menuju konferprov kita lakukan secara optimal,” kata Tb Adhi, wakil ketua panpel konferprov.

Tb Adhi berterima kasih kepada PT Eigerindo Multi Produk Industri, produsen dari merek ternama Eiger.

“Kami bangga bisa berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan Konferprov PWI Jaya 2024 ini,” ungkap Shulhan Syamsur Rijal, Public Relations – Marcomm PT Eigerindo Multi Produk Industri, dalam keterangan tertulisnya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *