Pemprov Jabar Gelar Vaksinasi untuk Pekerja Industri di Kabupaten Bekasi

by -71 views

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Jabar Juara bagi tenaga kerja sektor industri di Kabupaten Bekasi. Kegiatan menuju vaksinasi 37 juta jiwa warga Jabar tersebut berlangsung di Gedung Swatantra Wibawamukti komplek perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (21/9/2021). 

Plt Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Iyan priyatna mengatakan, vaksinasi tersebut menyasar para pekerja di kawasan industri, dengan memanfaatkan alokasi vaksin industri dari Pemprov Jabar sebanyak 1.600 dosis vaksin.

“Hari ini kita baru mulai untuk 14 perusahaan, dimulai dengan sekitar 400 pekerja. Untuk hari berikutnya kita akan bergerak lagi di titik-titik sentra vaksinasi yang ada di kawasan industri,” kata Iyan.

Iyan menambahkan, sebelumnya para pekerja di kawasan industri banyak juga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai yang disiapkan oleh TNI/Polri dan ikut sektor umum di lingkungan setempat.

“Nanti untuk kedepannya akan dilakukan melalui jemput bola, kita akan buat google form, jadi pendaftarannya via online,” tambahnya.

Pihaknya berharap, vaksinasi industri bisa mengcover minimal 70 persen pekerja yang ada di kawasan industri, sehingga dapat mempercepat terciptanya herd immunity di wilayah Kabupaten Bekasi.(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.