Final Tunggal Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Berharap Bisa Berikan yang Terbaik

Sport384 Dilihat

ANTHONY Sinisuka Ginting akhirnya bertemu Viktor Axelsen di final tunggal putra Indonesia Open 2023 pada Minggu (18/6/2023) di Istora Senayan Jakarta.

Anthony yang menjadi satu-satunya tunggal putra yang lolos ke final, setelah pada Sabtu (17/6/2023) pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15 atas Li She Feng dari Cina.

Sedangkan Axelsen yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo, melaju ke partai puncak seusai menaklukkan Prannoy HS dari India lewat pertarungan straight game dengan skor identik 21-15, 21-15.

Menghadapi tunggal putra peringkat satu dunia itu, Anthony mengaku tidak mau terbebani. Anak asuhan Irwansyah itu ingin fokus pemulihan terlebih dahulu dan akan mempersiapkan diri dengan pelatih terkait strategi menghadapi Axelsen.

“Pertandingan tinggal satu lagi, saya mau memberikan yang terbaik. Sekarang saya mau fokus recovery, evaluasi pertandingan hari ini dan kemudian berdiskusi dengan pelatih untuk pertandingan esok hari. Mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan final besok semoga bisa memberikan yang terbaik,” ujar Anthony.

Laga ini terhitung ideal karena mempertemukan tunggal putra peringkat satu dan dua event memperebutkan titel turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Melihat rekor pertemuan, Anthony tercatat baru empat kali menang dari 15 pertemuan melawan Axelsen. Kemenangan terakhir Anthony atas Axelsen terjadi pada 2020 yakni pada semifinal turnamen Indonesia Masters. Ketika itu di Istora Senayan, Anthony mengalahkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-11. Akan tetapi, Anthony selanjutnya kalah dalam sembilan pertandingan beruntun dari Axelsen. (zas)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *