Parkiran Asrama Haji Penuh, Rombongan Bus Pengantar Parkir di Tepi Jalan Rawa Tembaga

Umum1686 Dilihat

PARA pengendara lalu lintas yang hendak melewati Jalan Rawa Tembaga, Kota Bekasi, diharapkan sedikit berhati-hati dikarenakan, Senin (19/06/2023) pukul 08.00 sekitar pinggiran jalan tersebut ramai bus rombongan pengantar calon jemaah haji yang parkir di tepi jalan.

Sebanyak enam bus besar asal Kabupaten Karawang memenuhi tepi jalan yang mengakibatkan kepadatan. Para pengantar rata rata merupakan keluarga besar dari calon jemaah Kloter 66 yang Senin hari ini direncanakan berangkat. Calon jemaah kloter 66 sendiri berjumlah 480 jemaah.

Banyak pengguna jalan mengeluh dikarenakan kemacetan yang diakibatkan bus terparkir di tepi jalan, Para supir dan kordinator pengantar jemaah pun ikut mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan yang parah.

Dengan lebar jalan yang tidak kurang dari lima meter dan dua arah pun menambah kemacetan akibat penumpukan pengendara. Salah seorang supir bus pengantar menjelaskan bahwa rencana awal memang akan memarkirkan bus mereka di sekitar asrama haji, namun pihak asrama haji tidak mengizinkan dikarenakan parkiran penuh dan berpotensi menghambat bus para calon jemaah yang akan boarding.

“Ketika jemaah sudah berangkat kami pun akan pulang, karena rata rata keluarga di sini hanya ingin melihat dan menyampaikan salam perpisahan untuk keluarga dan kerabat kami yang berangkat hari ini,” ujar Husni, salah satu pengantar. (Arzaq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *