Harumkan Nama SMAN 7 Tamsel, Ferro Siap Ukir Prestasi di O2SN Jabar

Bekasi Kabupaten563 Dilihat

TAMPIL sempurna saat membawakan jenis Kata Unsu di final Kata Perorangan Putra dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA tingkat Kabupaten Bekasi, Ferro Arlangga Sundah mengharumkan nama baik SMAN 7 Tambun Selatan dengan meraih emas satu-satunya dari cabang olahraga Karate.

Pelajar kelas XI yang telah menekuni olahraga karate sejak kelas 1 SD ini mampu mendapatkan nilai 22.80 dan mengalahkan perwakilan dari SMAN 3 Tambun Selatan, pada event yang diselenggarakan Sabtu (17/6/2023) bertempat di GOR Bulutangkis Smash, Jalan Kampung Pulo Sukaraya, Karang Bahagia.

Menurut Ferro, dirinya sangat siap untuk bisa mengukir prestasi lainnya dalam event O2SN tingkat provinsi Jabar, yang bakal digelar beberapa bulan mendatang.

“Setelah pertandingan O2SN kemarin, saya langsung evaluasi bersama pelatih baik di dojo maupun d FORKI Kabupaten Bekasi dan bersiap untuk berlatih lebih giat lagi, agar meraih hasil maksimal di event selanjutnya,” ujarnya.

Dalam event tahunan tersebut, sekitar 50-an SMA baik negeri dan swasta di Kabupaten Bekasi, bertanding dalam hajatan O2SN yang kini memasuki tahun ke-16, untuk menjadi yang terbaik di semua nomor pertandingan dari lima cabor.

Pada kesempatan yang sama, Pelatih FORKI Kabupaten Bekasi, Giovani Indra menuturkan, sebelum berlaga di O2SN tingkat provinsi, Ferro terlebih dahulu akan tampil dalam hajatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Jawa Barat pada awal Juli mendatang.

“Sebagai bagian dari upaya pembinaan atlet berprestasi berstatus pelajar yang dilakukan FORKI Kabupaten Bekasi, kita berharap dalam POPDA Jabar pada awal Juli mendatang, atlet yang FORKI persiapkan mampu meraih hasil maksimal, seperti yang telah dilakukan para seniornya dalam event PORPROV kemarin,” terangnya.

Lebih jauh, Giovani menuturkan, bahwa proses kesiapan Ferro untuk tampil di O2SN Jabar mendatang berjalan positif, meskipun bakal berlangsung sekitar satu atau dua bulan mendatang.

Selain latihan rutin untuk atlet berprestasi yang merupakan program andalan FORKI, sambung Gio, event POPDA yang bakal diikuti Ferro juga menjadi tolak ukur kemampuannya untuk bisa tampil maksimal dan mempersembahkan medali untuk Kabupaten Bekasi. (rez)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *