Dani Ramdan Ajak Insan Pers di Kabupaten Bekasi Kokohkan Kehidupan Berdemokrasi

Bekasi Kabupaten127 Dilihat

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari tahun 2024. Dia mengharapkan HPN menjadi momentum bagi insan pers di Kabupaten Bekasi untuk mengokohkan kehidupan berdemokrasi. Hal itu disebabkan pers sebagai pilar kelima dari sistem demokrasi di Indonesia.

“Meskipun dari sisi teknologi global berkembang, di mana media cetak bisa disebut tersaingi oleh media online, tetapi pada prinsipnya fungsi persnya tetap sama. Di mana pers bisa mewartakan, menyebarluaskan informasi berita, data dan fakta,” ungkapnya, Selasa (27/02/2024).

Peran selanjutnya, jelas Dani, pers mempunyai pengaruh untuk bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui berita yang ditayangkan dan disebarluaskan.

“Meskipun banyak informasi yang bisa diberitakan, tetapi perlu ada kedewasaan dan tanggung jawab Pers, informasi mana yang bisa disampaikan dan dengan cara apa. Karena informasi akan membentuk opini, opini membentuk perilaku, tindakan ataupun perilaku dan aksi di masyarakat,” tandasnya.

Dia berharap di Hari Pers Nasional 2024 insan pers semakin tumbuh dewasa, profesional, semakin bertanggung jawab.

“Bukan saja mencari rating atau banyaknya pembaca, tapi dari berita itu ada edukasinya, bermoral, bahwa pers juga bertanggung jawab dalam membangun demokrasi, membangun kedewasaan masyarakat, dalam bersikap dan berperilaku,” pungkasnya.(adv/zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *