MUI Kota Bekasi akan Gelar Ramadhan Fair 2024 di Museum Islam

MUI151 Dilihat

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi akan menyelenggarakan MUI Ramadhan Fair 2024. Rapat perdana ini digelar di kantor MUI Kota Bekasi pada Jum’at (1/3/2024).

MUI Ramadhan Fair pada tahun sebelumnya bekerja sama dengan Yayasan Al Muhajirin. Sehingga pada tahun ketiga ini MUI Ramadhan Fair akan bekerja sama dengan Wisata Pendidikan Sejarah Islam Transera, Harapan Indah.

General Manager Wisata Pendidikan Sejarah Islam Transera Zakia Vivi mengatakan, siap untuk menyediakan tempat, panggung, dan sound system untuk acara ini.

” Terima kasih dari pihak MUI Kota Bekasi. Karena kan siapa lagi yang bisa membantu kami kalau bukan kyai-kyai semuanya. Dan untuk tempat dan waktu kami silahkan kami mensupport tempat panggung dan sound system,” ujar Zaki.

Sistematis seperti tempat, masih belum diputuskan. Hal ini karena menunggu rapat pengurus harian MUI Kota Bekasi yang akan diselenggarakan pada Selasa (5/3/2024). Para pengurus menginginkan acara ini juga sebagai salah satu cara untuk mensyiarkan Wisata Pendidikan Sejarah Islam yang mana ini adalah satu-satunya yang ada di Indonesia.

Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri mengapresiasi Zaki yang bertemu dengan Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi Buya H Hasnul Kholid Pasaribu yang berinisiatif menggandeng MUI.

“Mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pak Zaki kebetulan ketemu langsung dengan buya Hasnul yang punya inisiatif menggandeng MUI. Mudah-mudahan terjadi kerjasama yang baik dan kita sebagai MUI bisa mengajak kepada MUI Kecamatan dan masyarakat sekitar untuk bisa ikut meramaikan bazar tahun 2024,” ujar Mir’an.

Hasil rapat pada hari ini diputuskan KH Jamalulail sebagai ketua panitia MUI Ramadhan Fair 2024. Kemudian keputusan-keputusan lainnya akan ditetapkan pada rapat pengurus harian selanjutnya. (Amanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *