Ani Rukmini Optimis di Pileg 2024 Kembali Masuk Kursi Dewan Kabupaten Bekasi

Bekasi Kabupaten208 Dilihat

SIAPA yang tak kenal dengan Ani Rukmini, minimal di Kabupaten Bekasi. Apalagi, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sudah mencatatkan hattrick di tiga kontestasi Pemilu legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bekasi.

Dan kini, dia juga tengah mempertahankan kursi legislatif di Dapil V. Ani yang masih menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat di dapilnya. Dia pun kini tidak hanya sekadar mencari suara dan menang,  melainkan membangun ikatan emosional yang jangka waktunya lebih lama.

“Jadi untuk mempertahankan itu hingga hari H, itu yang akan saya lakukan terus (silaturahmi). Tetap mengedepankan silaturahmi dan komunikasi. Kalau cuma mau menang, banyak strategi yang bisa dimainkan,” kata Ani.

Berbekal pengalaman menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi dua periode dan anggota DPRD Kabupaten Bekasi satu periode, Ani lebih memilih tak mau memikirkan siapa-siapa pesaingnya dalam perebutan kursi legislatif di Dapil V. Dia lebih berpikir bagaimana caranya bekerja.

“Secara teori harusnya incumbent ini jadi lagi, karena dia punya basis massa yang harus dipelihara. Kalau nggak dipelihara bisa loncat ke yang lain, karena kecewa. Buat saya jabatan lima tahun itu memenuhi janji-janji,” urainya. (wit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *