Di Usia Tua Pak Joji Hanya Jualan Masker Meski Pembeli Sudah tak Datang Lagi

Umum1233 Dilihat

USIANYA sudah kepala enam. Tapi dia tetap ngotot mencari nafkah halal tanpa harus menengadahkan tangan meminta belas kasih orang lain.

Itulah Pak Joji, 62 tahun yang berjualan masker  di Jala Hasibuan Alun-alun Kota Bekasi. Joji  sudah berkeluarga dan mempunyai dua anak. Dalam sehari, ia mendapatkan penghasilan Rp50.000. Namun karena Covid-19 sudah menurun maka hasil untuk berjualan masker pun berkurang.

Dulu saat Covid-19 tengah tinggi-tingginya, jualan Joji terus mengalami peningkatan. Di atas jam 09.00 bisa terjual lebih 10 masker. Namun kini seiring hilangnya penggunaan masker, lambat laun jualannya pun mengalami prnurunan.

Joji mengaku berjualan dari pukul 07.00 sampai 17.00 sore hari. “Umur saya sudah tua, saya hanya bisa jualan masker. Walaupun dagangan saya tidak terlalu ramai, tetapi masih tetap menghasilkan dengan cara-cara halal. Hari ini (Kamis, 3/8/2023) baru terjual satu masker. Pembeli sudah berkurang, apalagi sekarang sudah jaman modern, maka jualan masker pun banyak di online shop, jadi jarang sekali pembeli yang membeli di pinggir jalan,” paparnya.
Dan Joji pun mengaku hanya bisa berjualan masker karena tidak ada usaha lain. “Usia saya sudah tua, usaha lain gak ada, jadi ya udah saya jualan masker seadanya, dari pada nganggur.” tegasnya. (Anna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *