PKS Bertahan di Koalisi Perubahan, Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban…

Politik397 Dilihat

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan capres dan cawapres. PKS mengucapkan selamat datang kepada PKB sebagai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Pertama, PKS menyambut baik dan mengucapkan ahlan wa sahlan wa marhaban atas bergabungnya PKB dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2023).

“Insyaallah ini semakin mengokohkan dan insyaallah semakin optimistis meraih kemenangan Pilpres 2024 untuk mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera, dan bermartabat,” ujarnya.

PKS menghormati keputusan NasDem dan PKB yang mendeklrasikan Anies-Cak Imin. PKS meminta maaf tak bisa hadir saat deklarasi di Surabaya.

“Kami juga menghormati keputusan Partai NasDem dan PKB yang sudah mendeklarasikan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal capres dengan Bapak Muhaimin Iskandar bakal cawapres di Pilpres 2024,” jelasnya.

Anies Baswedan dan Cak Imin sebelumnya resmi melakukan deklarasi. Anies-Cak Imin pasangan capres-cawapres pertama yang melakukan deklarasi menjelang Pilpres 2024.

Seperti dilansir dari detik.com, deklarasi Anies-Cak Imin dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9). Anies-Cak Imin kompak memakai pakaian warna putih dan peci hitam saat deklarasi. Deklarasi itu tampak dihadiri Ketum Partai NasDem Surya Paloh hingga Waketum NasDem Ahmad Ali. Sementara hadir pula Sekjen PKB Hasanuddin Wahid hingga Waketum PKB Jazilul Fawaid.

“Insyaallah, ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presidennya, insyaallah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini,” ujar Surya Paloh.

“Saya dan PKB siap mengawal Mas Anies untuk melanjutkan cita-cita, perjuangan, dan nilai-nilai juang serta ajaran-ajaran yang mulia ini,” ucap Cak Imin. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *